Timnas Malaysia U-23 Gantikan Skuad Senior di FIFA Matchday Sebagai Persiapan Piala AFF U-23 2022

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Malaysia U-23 Gantikan Skuad Senior di FIFA Matchday Sebagai Persiapan Piala AFF U-23 2022

Timnas Malaysia U-23 Gantikan Skuad Senior di FIFA Matchday Sebagai Persiapan Piala AFF U-23 2022

KEPONEWS.COM - Timnas Malaysia U-23 Gantikan Skuad Senior di FIFA Matchday Sebagai Persiapan Piala AFF U-23 2022 Timnas Malaysia U-23 punya persiapan serius jelang Piala AFF U-23 2022. Salah satunya akan bertanding menggantikan skuad senior di jeda internasional untuk FIFA Matchday....

Timnas Malaysia U-23 punya persiapan serius jelang Piala AFF U-23 2022. Salah satunya akan bertanding menggantikan skuad senior di jeda internasional untuk FIFA Matchday.

Timnas Malaysia U-23 ditunjuk FAM menggantikan tim senior untuk mengisi kekosongan di jeda internasional. Alasannya adalah, tim senior saat ini tak punya pelatih usai Tan Cheng Hoe mundur.

Di kalender jeda internasional FIFA Matchday itu, pelatih timnas Malaysia U-23 yang bernama Brad Maloney diperbolehkan untuk memanggil beberapa pemain senior. Akan tetapi, ia menegaskan tidak akan melakukan hal tersebut.

Maloney menegaskan ia bakal memakai semua pemain muda di FIFA Matchday demi persiapan Piala AFF U-23 2022 yang bakal digelar pada Februari mendatang di Kamboja.

Kevin De Bruyne Tak Sabar Tampil di Laga Manchester City vs Chelsea

"Mayoritas pemain yang akan dipanggil merupakan yang lahir pada 2001 dan setelahnya," ucap pelatih asal Australia itu seperti dikutip dari Harian Metro pada Sabtu (15/1/2022).

Selain laga FIFA Matchday di akhir Januari hingga awal Februari mendatang, Maloney juga menyebut bakal ada laga uji coba lainnya. Karena, ia menargetkan setidaknya ada tiga atau empat laga uji coba sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23 2022.

Timnas Malaysia U-23 juga sangat serius mempersiapkan kompetisi mendatang. Mereka akan segera menjalani pemusatan latihan pada 24 Januari.

Para pemain Timnas Malaysia. [Twitter resmi FA Malaysia]Para pemain Timnas Malaysia. [Twitter resmi FA Malaysia]

Bahkan mereka juga sudah melakukan survei untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Setidaknya ada dua lokasi di luar negeri yang sedang dipertimbangkan.

"Saya berencana mulai pemusatan latihan pada 24 Januari ini (di Lembah King). Kami sebenarnya berusaha untuk menggelar latihan di luar negeri, ada satu atau dua lokasi sedang dipertimbangkan," ucap Maloney.

Wayne Rooney Tak Setuju dengan Cristiano Ronaldo yang Menyebut Manchester United Seharusnya Finis di 3 Besar

"Dalam waktu ini, saya merencanakan tiga atau empat laga persahabatan untuk mengisi kalender FIFA di akhir bulan sebelum ke Kamboja bulan depan," imbuhnya.

Comments