Timnas Indonesia vs UEA, Skuad Garuda Masih Punya Tekad Menangi Pertandingan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia vs UEA, Skuad Garuda Masih Punya Tekad Menangi Pertandingan

Timnas Indonesia vs UEA, Skuad Garuda Masih Punya Tekad Menangi Pertandingan

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia vs UEA, Skuad Garuda Masih Punya Tekad Menangi Pertandingan Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan menyakitkan 0-4 dari Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pad...

Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan menyakitkan 0-4 dari Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6/2021) malam.

Kekalahan tersebut tentu menjadi perhatian sendiri bagi para pemain. Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat ada tekad dalam diri pemain untuk bisa meraih hasil positif pada laga terakhir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup G di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra UEA. Adapun duel kontra UEA akan tersaji di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021) / [Antara]Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021) / [Antara]

"Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi untuk bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Shin Tae-yong Minta Timnas Tegakan Kepala, Fokus Hadapi UEA

Akan tetapi, ada evaluasi yang harus dilakukan oleh Shin Tae-yong. Salah satunya memperbaiki suasana tim agar lebih termotivasi saat melawan UEA.

"Dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif, tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pasca kekalahan dari Vietnam, Shin Tae-yong belum memberikan materi latihan yang banyak. Ia ingin lebih dahulu kembalikan kebugaran pemain terutama bagi pemain yang tampil penuh saat lawan Vietnam.

"Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, jadi para pemain istirahat tadi pagi, dan sore ini, Selasa (8/6/2021) latihannya pun tujuan kita memang untuk pemulihan saja," pungkasnya.

5 Hits Bola: Tuchel Ingin Buang Hakim Ziyech, AC Milan Dekati Chelsea

Comments