Timnas Indonesia vs Burundi: Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Dendy Sulistyawan Jadi Kapten saat Fachruddin Absen

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia vs Burundi: Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Dendy Sulistyawan Jadi Kapten saat Fachruddin Absen

Timnas Indonesia vs Burundi: Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Dendy Sulistyawan Jadi Kapten saat Fachruddin Absen

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia vs Burundi: Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Dendy Sulistyawan Jadi Kapten saat Fachruddin Absen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menunjuk Dendy Sulistyawan menjadi kapten tim ketika skuad Garuda menghadapi Burundi dalam laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Apa alasannya...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menunjuk Dendy Sulistyawan menjadi kapten tim ketika skuad Garuda menghadapi Burundi dalam laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Apa alasannya?

Dendy Sulistyawan selalu menjadi starter dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia vs Burundi. Hasilnya, sang pemain bisa mengemas satu gol ketika skuad Garuda menang 3-1 di laga pertama, Sabtu (25/3/2023) lalu.

Pada laga pertama itu, Shin Tae-yong memberikan jabatan kapten kepada Asnawi Mangkualam. Bek Ansan Greeners itu diberi tanggung jawab lantaran kapten utama adalah Fachruddin Aryanto tidak dimainkan.

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama laga uji coba FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/3/2023) malam WIB. [PSSI]Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama laga uji coba FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/3/2023) malam WIB. [PSSI]

Sementara di laga kedua, Fachruddin yang merupakan bek Madura United juga sama sekali tidak diturunkan pelatih Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam juga tak jadi starter.

Respons Jordi Amat usai Cetak Gol Dramatis Hindari Timnas Indonesia dari Kekalahan

Situasi itu membuat juru taktik asal Korea Selatan tersebut harus memilih wajah baru sebagai kapten tim pilihan jatuh kepada Dendy Sulistyawan.

"Memang sebelumnya Fachruddin yang menjadi kapten, tapi dia tidak bisa dimainkan. Jadi saya menunjuk Dendy," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/3/2023).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) dan Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan FIFA match day melawan Burundi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) dan Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah laga FIFA match day melawan Burundi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Shin mengaku tidak mempunyai alasan khusus memilih Dendy sebagai kapten. Namun, dia mengakui keputusan tersebut diharapkan bisa membuat sang striker menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap dia bisa jadi lebih baik. Sejujurnya tidak ada makna besar di balik itu," tambah Shin Tae-yong.

Selepas menghadapi Burundi dua kali, Timnas Indonesia sudah ditunggu rencana FIFA Matchday selanjutnya yang akan bergulir pada Juni mendatang.

Bisa Bawa Timnas Indonesia Imbang Lawan Burundi, Jordi Amat Persembahkan Gol yang Dicetaknya untuk Anak Pertama

Salah satu calon lawan Indonesia sudah diketahui adalah Palestina, sementara satu lainnya masih dicari PSSI di mana federasi sepak bola Indonesia itu berencana mendatangkan juara Piala Dunia 2022 Argentina ke Tanah Air.

Comments