Timnas Indonesia U-22 Makin Mantap Ingin Lawan Vietnam di Final SEA Games

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia U-22 Makin Mantap Ingin Lawan Vietnam di Final SEA Games

Timnas Indonesia U-22 Makin Mantap Ingin Lawan Vietnam di Final SEA Games

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia U-22 Makin Mantap Ingin Lawan Vietnam di Final SEA Games Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri semakin yakin ingin menantang Vietnam pada partai puncak cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Indonesia ingin membalas kekalahan saat bertemu de...
Loading...

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri semakin yakin ingin menantang Vietnam pada partai puncak cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Indonesia ingin membalas kekalahan saat bertemu dengan Vietnam di babak penyisihan Grup B.

Pada laga tersebut, Indonesia memang kalah cukup menyakitkan 1-2. Bagaimana tidak, Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-22yang unggul lebih dahulu harus menelan kekalahan.

Selain itu, gol kedua Vietnam diciptakan sesaat menjelang laga berakhir. Tentu, itu menjadi luka sendiri bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Andy Setyo (kanan) meluapkan kekecewaan usai Vietnam mencetak gol pada laga cabang olahraga sepakbola Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Andy Setyo (kanan) meluapkan kekecewaan usai Vietnam mencetak gol pada laga cabang olahraga sepakbola Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Tak ingin berlarut dalam kesedihan, Pasukan Merah Putih langsung bangkit. Ini terbukti dengan lolosnya Indonesia sebagai runner up bersama Vietnam yang jadi juara Grup B.

Dengan begitu, di semifinal Indonesia akan melawan Myanmar yang merupakan juara grup A. Sementara Vietnam akan melawan Kamboja sang runner up Grup A.

Indra Sjafri berharap timnas Indonesia U-22 bisa kembali berhadapan dengan Vietnam. Tentunya, di partai final SEA Games dan membalas kekalahan di fase grup.

"Agama saya memerintahkan umatnya harus yakin. Apa yang dikerjakan itu harus yakin dan kami yakin itu. Tidak tahu, tuh Vietnam yakin atau tidak mengalahkan Kamboja," kata Indra Sjafri dikutip dari media PSSI.

Selain itu, mantan pelatih Bali United tersebut tidak mau menatap masa lalu. Di mana Indonesia punya rekor kurang bagus saat melakoni babak semifinal yang selalu kesulitan menembus final.

"Saya selalu berpikiran positif, saya tidak pernah berpikiran negatif, jadi apa yang terjadi masa lalu biarkan terjadi masa lalu, saya melihat ke depan dan harus optimistis," pungkasnya.

Comments