Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China di Uji Coba Kedua, Ini Kata Fakhri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China di Uji Coba Kedua, Ini Kata Fakhri

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China di Uji Coba Kedua, Ini Kata Fakhri

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China di Uji Coba Kedua, Ini Kata Fakhri Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memberikan komentar menyusul kekalahan skuatnya di laga kedua uji coba melawan tim China U-19 di Bali. Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-1...

Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memberikan komentar menyusul kekalahan skuatnya di laga kedua uji coba melawan tim China U-19 di Bali.

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-1 atas China di Surabaya, Kamis (17/10/2019). Namun bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/10/2019), Indonesia kalah 1-3 dari China.

Pelatih Timnas Fakhri Husaini mengatakan bahwa kalau hasil di laga kedua antara timnya melawan China, merupakan situasi yang berbeda. Ia juga menurunkan tim yang berbeda dari laga pertama.

Suasana laga Timnas Indonesia U-19 vs China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]Suasana laga Timnas Indonesia U-19 vs China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

"Skor 1-3 ini tentu bukan hasil yang kami harapkan meskipun ini laga uji coba. Kami kalah dalam situasi yang berbeda di laga pertama," kata Fakhri Husaini dalam laman resmi PSSI.

"Babak pertama 11 pemain yang belum saya berikan kesempatan penuh ketika bertanding di laga pertama. Kami di bawah tekanan terutama pemain tengah yang memberi ruang begitu luas, keleluasaan pada pemain China dan melakukan adaptasi," jelasnya.

"Babak kedua ada sedikit perubahan ketika saya mengganti Beckham. Kami bermain kembali minimal kami bisa pertahankan ritme permainan karena mempunyai beberapa kesempatan juga. Sayang setelah skor 1-1, kelengahan pemain belakang terhadap servis dan free kick dan satu kesalahan yang dibuat pemain belakang membuat China mudah ciptakan gol, ujarnya.

Akhirnya, Fakhri mengatakan, hasil ini akan menjadi modalnya untuk memilih pemain terbaik guna diturunkan di Piala AFC U-19 bulan November di Jakarta.

"Tapi hasil ini bagus. Artinya saya bisa mengetahui kekuatan secara personal daari pemain saya, karena ini momen tepat bagi saya dan memudahkan saya memilih 23 pemain untuk AFC Cup nanti, tuturnya.

"Sekali lagi, tim China merupakan gambaran tim yang akan dilawan kami seperti Korea Utara dan Hong Kong. Ini jadi catatan kami terhadap gol-gol yang terjadi di Tmnas U-19, tutupnya.

Pada kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Jakarta, Timnas Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019.

Comments