Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, David Maulana: Kami Bermain Lepas

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, David Maulana: Kami Bermain Lepas

Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, David Maulana: Kami Bermain Lepas

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, David Maulana: Kami Bermain Lepas Kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana mengungkapkan bahwa mereka telah mengikuti instruksi sang pelatih saat skuatnya menang telak 4-0 atas Hong Kong dalam lanjutan laga Grup K Kualifikasi Piala...
Loading...

Kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana mengungkapkan bahwa mereka telah mengikuti instruksi sang pelatih saat skuatnya menang telak 4-0 atas Hong Kong dalam lanjutan laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Jumat (8/11/2019) malam WIB.

David Maulana menjadi salah satu penyumbang gol bagi Timnas Indonesia bersama Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Amiruddin Bagus (penalti) saat menghadapi Hong Kong di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Anak-anak bermain lepas saat melawan Hong Kong, motivasinya terbangun, mental juga terbangun, kami selalu komunikasi hingga bisa bermain baik pada hari ini," ungkap David Maulana seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (tengah) dan kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K melawan Hong Kong. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (tengah) dan kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana (kanan) dalam jumpa pers usai laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K melawan Hong Kong. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Barisan gelandang Indonesia lebih banyak didominasi di lini tengah saat melawan Hong Kong. David pun mengungkapkan instruksi yang diberikan oleh pelatih Fakhri Husaini.

"Ya, coach Fakhri selalu menerapkan setiap laga, setiap latihan, menerapkan untuk selalu tampil menekan barisan pertahanan lawan. Siapa yang paling dekat dengan bola dia yang press, kata David.

Ketika ditanya mengenai eksekusi tendangan bebasnya, David mengatakan bahwa aksinya dengan Ridho itu sudah direncanakan. Sudah direncanakan dalam latihan. Ganti-gantian. Memang begitu (saya yang akan menendang), tutup David.

Hasil ini membuat Indonesia geser posisi Korea Utara yang pada laga sebelumnya mengalahkan Timor Leste dengan skor identik, 4-0. Indonesia meraih enam poin, dibawahnya ada DPR Korea yang mengoleksi empat poin, Hong Kong bertahan diposisi ketiga dengan satu poin, sementara itu di posisi terakhir ada Timor Leste tanpa poin.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Utara pada Minggu (10/11/2019). Laga itu akan menentukan juara grup, sekaligus memperebutkan tiket lolos ke putaran final. Indonesia cukup menahan imbang guna mengamankan posisinya dan lolos ke Uzbekistan tahun depan.

Loading...

Comments