Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bakal Dipantau Shin Tae-yong?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bakal Dipantau Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bakal Dipantau Shin Tae-yong?

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bakal Dipantau Shin Tae-yong? Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti berhasil menembus semifinal Piala FF U-16 2022. Sayangnya Shin Tae-yong belum bisa menonton langsung skuad Garuda Asia berlaga. Hal itu disampaikan oleh pelat...

Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti berhasil menembus semifinal Piala FF U-16 2022. Sayangnya Shin Tae-yong belum bisa menonton langsung skuad Garuda Asia berlaga.

Hal itu disampaikan oleh pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu. Ia mengatakan bahwa kemungkinan besar Shin Tae-yong tidak akan menonton laga timnas Indonesia U-16.

"Mungkin dia tidak akan menonton," ucap Shin Sang-gyu saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/8/2022).

Walau begitu, pelatih fisik timnas Indonesia ini mengungkapkan pendapatnya soal permainan Garuda Asia. Shin Sang-gyu menilai anak asuh Bima Sakti punya usaha yang tinggi.

Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Bek Tangguh Timnas Indonesia U-16

Selain itu, gaya bermainnya juga sudah mengikuti filosofi timnas Indonesia senior. Hal tersebut tentunya sangat positif.

"Saya melihat beberapa persamaan. Saya merasa pemain U-16 mereka mengikuti gaya bermain dan filosofi timnas senior. Itu sangat bagus untuk dilihat," ujarnya.

Shin Tae-yong Curhat Timnas Senior Tak Punya Gairah Seperti Vietnam/Twitter @indosupporterShin Tae-yong Curhat Timnas Senior Tak Punya Gairah Seperti Vietnam/Twitter @indosupporter

Sementara itu, wajar kalau Shin Tae-yong tidak bisa menantau langsung timnas Indonesia U-16 yang bertanding di Piala AFF U-16 2022. Pelatih berusia 52 tahun ini sedang pulang kampung ke Korea Selatan.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023, akan tiba di tanah air pada pertengahan Agustus. Shin Tae-yong langsung menjalani beberapa rencana yang telah dirancang bersama.

"Head coach Indonesia shin Tae Yong akan datang pertengahan bulan ini, jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada," ungkap Mochamad Iriawan.

3 Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam

Program yang telah menunggu Shin Tae-yong ialah program laitah Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20. Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni TC di luar negeri.

Comments