Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba di Jakarta, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba di Jakarta, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba di Jakarta, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba di Jakarta, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong Timnas Indonesia tidak melakoni laga uji coba selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto pun angkat bicara....

Timnas Indonesia tidak melakoni laga uji coba selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto pun angkat bicara.

Skuad Garuda menjalani TC di Jakarta semenjak 1 Mei sebelum bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Selama di Jakarta, Timnas Indonesia hanya menggelar game internal untuk melihat kondisi pemain. Game internal pertama sudah dilakukan pada Jumat (7/5/2021) kemarin.

Lewat serangkaian program dan game internal, staf pelatih nantinya bakal memilih 18 dari 32 pemain untuk terbang ke Dubai.

Ketum PSSI Ingatkan Timnas Sasaran Menang Lawan Thailand, Vietnam, dan UEA

"Sepanjang latihan ini kami tidak akan menggelar laga uji coba, kami hanya melihat kemampuan pemain di gim internal saja," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

"Ini kami lakukan sebelum nantinya ada pengurang pemain yang dilakukan oleh tim pelatih. Semua masih kita tunggu perkembangan pemain sampai tanggal 16 nanti," tambahnya.

Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)

Timnas Indonesia secara keseluruhan memanggil 37 pemain untuk mengikuti TC yang digunakan sebagai persiapan jelang memainkan tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebanyak lima pemain yang berkompetisi di luar negeri adalah Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo akan langsung bergabung dengan skuad Garuda sesampainya di Dubai.

Skuad Garuda dijadwalkan bertolak ke UEA pada 17 Mei mendatang. Tim besutan Shin Tae-yong akan menjalani uji coba melawan Afghanistan dan Oman sebelum menghadapi tiga laga kualifikasi melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Pesan Khusus untuk Dua Pemain Tira Persikabo yang Dipanggil Timnas

Comments