Timnas Indonesia Jalani Dua Laga Persahabatan pada Juni Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia Jalani Dua Laga Persahabatan pada Juni Ini

Timnas Indonesia Jalani Dua Laga Persahabatan pada Juni Ini

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia Jalani Dua Laga Persahabatan pada Juni Ini Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA pada 9 dan 14 Juni 2019. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tis...

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA pada 9 dan 14 Juni 2019. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

"Pemain timnas akan dipanggil sebelum Lebaran. Kami mengusahakan agar dua laga itu berlangsung di Indonesia," ujar Ratu Tisha di Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (15/4/2019).

PSSI sendiri masih enggan memberitahukan tim negara mana yang akan menjadi lawan timnas. Yang bisa dipastikan PSSI merupakan tim tersebut tidak berasal dari negara Asia Tenggara dan levelnya di atas timnas Indonesia.

"Kami menargetkan lawan berasal dari daerah Asia Barat dan Asia Tengah karena ini juga sebagai persiapan menuju putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019," tutur Ratu Tisha.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio AkbarPelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sementara, upaya PSSI agar timnas bisa berlaga di Tanah Air tidak lepas dari keinginan untuk menghapus dahaga suporter akan laga skuat Garuda.

Alasannya adalah, pada tahun 2019, skuat timnas asuhan pelatih Simon McMenemy belum pernah bertanding di Indonesia. "Kami berharap penampilan timnas bisa memberikan hiburan berbobot untuk para fans usai Lebaran," kata Ratu Tisha.

Sebagai berita, sesuai dengan kalender resmi, FIFA menjadwalkan laga internasional pada bulan Juni 2019 berlangsung tanggal 3-11.

Meski demikian, Ratu Tisha menjamin laga timnas di tanggal 14 Juni 2019 masih masuk rencana FIFA. "Masih bisa menjadi FIFA A match. Tidak ada masalah," pungkas Ratu Tisha.

Comments