Timnas Futsal Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya

All Sports

Sports / All Sports

Timnas Futsal Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya

Timnas Futsal Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya

KEPONEWS.COM - Timnas Futsal Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi memanggil 19 pemain guna menjalani pemusatan latihan di GOR Baskhara, Surabaya. TC Timnas Futsa...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi memanggil 19 pemain guna menjalani pemusatan latihan di GOR Baskhara, Surabaya.

TC Timnas Futsal kali ini dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di AFC Futsal Championship 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Shaikh Saad Al-Abdullah Sports Hall Complex, Kuwait City, 2-13 Desember 2020.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo mengatakan kondisi pademi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat Timnas futsal untuk mempersiapkan diri. Ia pun meminta kepada pemain agar terus bekerja keras.

Pelatih Tim nasional Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.Pelatih Tim nasional Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi. (PSSI)

Semua kondisi yang ada sekarang tidak menyurutkan persiapan. Sekarang FFI mempercayakan penuh kepada pelatih dan pelatih percaya kepada pemain. Begitu pula sebaliknya, semua saling percaya dan bekerja keras, kata Edhie Prasetyo dalam keterangan resminya, Kamis (15/10/2020).

Pemusatan latihan di Surabaya diagendakan sampai pertengahan November 2020. Setelah itu rombongan pemain, tim pelatih, dan ofisial bertolak ke Kuwait.

Indonesia sesuai undian masuk Grup C, bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Laga pertama dihadapi Indonesia melawan Uzbekistan pada 3 Desember 2020. Dilanjutkan pada 5 Desember 2020 menghadapi Bahrain dan terakhir 7 Desember 2020 melawan Cina.

Juara dan runner-up grup berhak melaju ke perempat final. Nantinya lima besar AFC Futsal Championship 2020 lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Tentu saja semua berharap Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia FUtsal.

Luar biasa setelah tidur pulas 7 bulan di masa pandemi ini. Tapi semoga kita tetap fokus, tidak ada yang lain-lain. Semua harus punya keyakinan bisa ikut meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2021 Lithuania. Buat cerita anak dan cucu," kata manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan.

Pemain Timnas Futsal Indonesia, Subhan Faidasa foto bersama pelatih Kensuke Takahashi usai menjai runner-up pada Piala AFF 2019 Vietnam. Dok: Instagram SubhanPemain Timnas Futsal Indonesia, Subhan Faidasa foto bersama pelatih Kensuke Takahashi usai menjai runner-up pada Piala AFF 2019 Vietnam. Dok: Instagram Subhan (InstagramSubhan)

Sebelum memulai rangkaian TC para pemain dan tim pelatih sudah tiba di Surabaya, semenjak akhir pekan lalu. Mengawali persiapan dengan tes kesehatan hingga cek fisik, untuk mengembalikan kebugaran setelah lama vakum karena pandemi Covid-19

TC Timnas Futsal Indonesia ini digelar secara tertutup. Baik, untuk media maupun penonton. Semua karena pertimbangan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Selain itu agar para pemain dan tim pelatih bisa fokus mempersiapkan kekuatan menuju Kuwait.

Comments