Timnas eSports Bola Basket Indonesia ke Semifinal Turnamen FIBA eSports Open III 2021

All Sports

Sports / All Sports

Timnas eSports Bola Basket Indonesia ke Semifinal Turnamen FIBA eSports Open III 2021

Timnas eSports Bola Basket Indonesia ke Semifinal Turnamen FIBA eSports Open III 2021

KEPONEWS.COM - Timnas eSports Bola Basket Indonesia ke Semifinal Turnamen FIBA eSports Open III 2021 JAKARTA - Satu lagi kabar gembira dari dunia basket Indonesia. Timnas eSports Bola Basket Indonesia bentukan PP Perbasi menembus babak semifinal pada gelaran Turnamen FIBA eSports Open III 2021. Even...

JAKARTA - Satu lagi kabar gembira dari dunia basket Indonesia. Timnas eSports Bola Basket Indonesia bentukan PP Perbasi menembus babak semifinal pada gelaran Turnamen FIBA eSports Open III 2021.

Even yang mempertandingkan gim NBA 2K ini dilaksanakan semenjak 16 April hingga 9 Mei nanti.

Bidang eSports PP Perbasi, Erlangga Putra memaparkan, Indonesia berhasil jejakkan kaki di babak semifinal setelah pada penyisihan grup B mengalahkan Mongolia (56-44) dan Sri Lanka (121-36). Di grup ini memang diisi selain Indonesia, ada Mongolia dan Sri Lanka.

Di semifinal, Indonesia berhadapan dengan Vietnam setelah sukses menjadi runner up Grup A. Pertarungan akan dilakukan sabtu malam (17/3) mulai pukul 18.30 WIB.

Kalau lolos, maka besar kemungkinan akan berhadapan dengan Filipina di final zona Asia Tenggara/Oceania. Filipina salah satu tim kuat di ajang ini.

Timnas eSports Bola Basket Indonesia 1Timnas eSports Bola Basket Indonesia

"Ini capaian luar biasa bagi kita setelah tahun lalu hanya bersaing di penyisihan grup. Peningkatan ini hasil dari persiapan yang lebih matang dan belajar dari pengalaman. Kami juga tidak takut meski harus berhadapan dengan Filipina nanti," ungkap Erlangga Putra.

Dijelaskan Angga, capaian ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi semua atlet eSports basket untuk menapaki posisi yang lebih tinggi. Mengingat, potensi itu terbuka. Asalkan, semua mau mengasah diri dengan serius dan konsentrasi tinggi.

"Tidak ada yang tidak mungkin kita nanti masuk ke level dunia. Semua tergantung kemauan individu masing-masing karena sejatinya level Indonesia di eSports sudah masuk hitungan dunia. Itu sudah dibuktikan di PUBG, PES, ataupun Mobile Legend," jelasnya.

Dari hitungan Angga, dengan kemauan yang kuat tahun depan timnas eSports basket Indonesia bisa berbicara di level dunia. Keyakinan ini muncul karena memang Indonesia jagonya mainkan eSports.

"Anak-anak Indonesia itu fast learning untuk eSports. Jadi besar peluang untuk bicara di level dunia. Terpenting merupakan ada kemauan dan mental yang kuat," ucapnya.

Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi berharap banyak pada timnas eSport Basket Indonedia untuk berbicara banyak di banyak sekali event. Sekalipun, tim ini masih seumur jagung karena baru dibentuk.

"Meski divisi eSports ini baru di bentuk oleh PP PERBASI, kami berupaya agar esport basket khususnya 2K ini dapat juga menyumbangkan prestasi dari PERBASI untuk Merah Putih hingga ke level dunia," tutur Nirmala Dewi.

Timnas eSports Basket Indonesia di ajang ini diperkuat tujuh nama. Mereka merupakan Nabil (INA_DogsEyes), Abrori (INA_ LeBror), Amadeo (INA_C2S). Kemudian Daniel Wenas (INA_Lordie), Sulthan (INA_TrulyAs), Jeremy (INA_GoodBoy), dan Kevin (INA_Mannuel). Mereka bertanding dan berlatih di bawah arahan pelatih Roy Manella di Radio Dalam.

Comments