Timba Ilmu di Inggris, Supriadi Ungkap Beratnya Program Garuda Select

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timba Ilmu di Inggris, Supriadi Ungkap Beratnya Program Garuda Select

Timba Ilmu di Inggris, Supriadi Ungkap Beratnya Program Garuda Select

KEPONEWS.COM - Timba Ilmu di Inggris, Supriadi Ungkap Beratnya Program Garuda Select Salah satu peserta program Garuda Select Muhammad Supriadi mengungkap kesulitan yang dihadapi saat berlatih di Inggris. Pemain yang baru direkrut oleh Persebaya Surabaya itu menyebut pola latihan yang...

Salah satu peserta program Garuda Select Muhammad Supriadi mengungkap kesulitan yang dihadapi saat berlatih di Inggris. Pemain yang baru direkrut oleh Persebaya Surabaya itu menyebut pola latihan yang diberikan jauh berbeda dengan di Indonesia.

Supriadi mengatakan banyak larangan yang diterapkan kepada pemain Garuda Select. Dari makanan pun, pemain masa depan timnas Indonesia ini tidak boleh sembarangan.

"Kita dilarang makan coklat, permen, ciki (makanan ringan), susu juga harus dipilih," kata Supriadi di daerah Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

"Dari segi latihan harus lebih berani bertarung, taktik dan formasi berbeda, jadi striker itu susah sekali. Biasanya main 4-3-3, jadi 3-5-2, permainan jadi susah. Lalu, bertahan, set piece harus cepat, di Inggris sangat cepat bola set piece. Kebanyakan kita kebobolan juga dari bola set pieces ketimbang open play," tambahnya.

Tim Garuda Select berpose saat di Inggris. (Instagram/pssi_fai/capture)Tim Garuda Select berpose saat di Inggris. (Instagram/pssi_fai/capture)

Meski demikian, eks penggawa timnas Indonesia U-16 ini mengaku banyak mendapat pengalaman. Terutama dari segi fisik yang mengalami peningkatan.

"Paling berkembang dari fisik, setiap akhir bulan ada tes fisiknya," ungkap Supriadi.

Sebagai berita tambahan, Garuda Select merupakan program kerja sama PSSI dan pihak sponsor. Sebanyak 24 pemain ikut serta dalam program latihan yang berlangsung selama lima bulan itu.

Selain berlatih, Supriadi dan kawan-kawan juga menjalani 17 laga uji coba dengan tim dari akademi sepak bola ternama di Inggris. Dari 17 laga uji coba itu, Garuda Select mencatatkan lima kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kali kalah.

Comments