Tim Voli Pantai Indonesia Takluk di Tangan Tuan Rumah

All Sports

Sports / All Sports

Tim Voli Pantai Indonesia Takluk di Tangan Tuan Rumah

Tim Voli Pantai Indonesia Takluk di Tangan Tuan Rumah

KEPONEWS.COM - Tim Voli Pantai Indonesia Takluk di Tangan Tuan Rumah DOHA - Tim Voli Pantai Inonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar dengan skor 1-2 dalam laga perdana Grup A cabang voli pantai 4x4 putra yang digelar di Gharafa Beach Complex Doha, Qatar, Sab...

DOHA - Tim Voli Pantai Inonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar dengan skor 1-2 dalam laga perdana Grup A cabang voli pantai 4x4 putra yang digelar di Gharafa Beach Complex Doha, Qatar, Sabtu (12/10/2019) pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Di set pertama, tim asuhan Slamat Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan sempat mcuri kemenangan dari Qatar yang diperkuat pemain naturalisasi dari Brasil dan Afrika ini dengan skor 21-16.

Namun, Rendy Verdian Licardo dan kawan-kawan tidak bisa menyelesaikan laga setelah kalah dengan skor 14-21. Dan, Qatar pun menutup set ketiga dengan skor 15-4.

''Hasil kemenangan set pertama itu sudah bagus. Karena, Tim Voli Pantai Indonesia menghadapi Tim Voli Pantai Qatar yang bermaterikan pemain saat menjuarai Asian Games Jakarta-Palembang 2018,'' ungkap pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan yang ditemui usai laga.

Kekalahan di set kedua, kata Bambang Eko Suhartawan, tidak perlu terjadi bilamana bola terlalu difokuskan kepada Rendy.

''Anak-anak terlalu mengandalkan Rendy sehingga serangan gampang dibaca lawan. Saya memahami hal ini karena mereka masih muda dan kerja samanya belum padu dalam membangun serangan,'' ujarnya,

''Ya, Tim Voli Pantai Indonesia memang terlalu mengandalkan Rendy sehingga gampang diantisipasi pemain Qatar yang sudah mempunyai jam terbang lebih banyak,'' tutur anggota Tim Monitor dan Evaluasi (Monev) yang dibentuk Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Octavianus Matakupan ketika dimintai tanggapan atas kekalahan anak asuhan Slamet Mulyanto tersebut.

Pada hari kedua, Minggu (13/10/2019), Tim Voli Pantai Indonsia akan menjalani dua laga. Adalah, pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB, akan menghadapi Jerman. dan pukul 21.00 waktu setempat atau Senin (14/10/2019) pukul 01.00 WIB akan bertemu Amerika Serikat. '

"Kita akan melakukan evaluasi seluruh kelemahan yang terjadi di laga perdana. Mudah-mudahan tidak akan terulang kembali saat menghadapi Jerman dan Smerika Serikat. Dan, saya optimis penampilan tim kita akan lebih baik dari laga perdana,'' jelas Bambang Eko Suhartawan yang akrab dipanggil Bambang.

Tim Voli Pantai Indonesia Takluk di Tangan Tuan Rumah

Comments