Tim Pemakai Mesin Berkurang, Bos Ducati Justru Senang

MotoGP

Sports / MotoGP

Tim Pemakai Mesin Berkurang, Bos Ducati Justru Senang

Tim Pemakai Mesin Berkurang, Bos Ducati Justru Senang

KEPONEWS.COM - Tim Pemakai Mesin Berkurang, Bos Ducati Justru Senang BOLOGNA - Bos , Gigi Dall Igna, yakin timnya bakal mendapat manfaat dari berkurangnya tim satelit pada MotoGP 2019. Walau keuntungan bagi pabrikan asal Italia itu berkurang, tetapi mereka akan dapat b...

BOLOGNA - Bos , Gigi Dall Igna, yakin timnya bakal mendapat manfaat dari berkurangnya tim satelit pada MotoGP 2019. Walau keuntungan bagi pabrikan asal Italia itu berkurang, tetapi mereka akan dapat banyak data yang lebih berharga.

Perlu diketahui, Ducati memasok mesin bagi tiga tim di MotoGP 2018. Namun, satu tim, adalah Angel Nieto Aspar, tidak akan ikut serta pada 2019. Karena itu, hanya tersisa satu tim pabrikan dan dua satelit yang memakai mesin Ducati musim depan.

Danilo Petrucci

Gigi Dall Igna mengaku tidak khawatir dengan berkurangnya pemakai mesin Ducati. Alasannya adalah, mempunyai tiga tim dengan spesifikasi mesin berbeda agak sulit untuk diatur.

Kami akan berkurang dua motor musim depan. Tentu saja itu mengecewakan dari sisi keuangan karena keuntungan kami berkurang. Musim depan kami punya tiga pembalap dengan motor spesifikasi 2018 dan tiga lainnya dengan mesin 2019, ujar Gigi Dall Igna, dilansir dari Motorsport, Rabu (2/1/2019).

Kami mungkin mendapat uang lebih sedikit, tetapi dalam hal penyederhanaan, ini merupakan langkah maju dan saya selalu melihat dari sisi positif, imbuh pria berpaspor Italia itu.

Tim satelit Pramac Ducati

Sebagaimana diketahui, Ducati akan diperkuat oleh duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di musim 2019. Mesin pabrikan asal Bologna itu juga akan digunakan di tim Pramac serta Avintia sebagai tim satelit.

(fmh)

Comments