Tim Balap Sepeda Indonesia Bawa Pulang Dua Perak di Kejuaraan Asia Trek 2022

All Sports

Sports / All Sports

Tim Balap Sepeda Indonesia Bawa Pulang Dua Perak di Kejuaraan Asia Trek 2022

Tim Balap Sepeda Indonesia Bawa Pulang Dua Perak di Kejuaraan Asia Trek 2022

KEPONEWS.COM - Tim Balap Sepeda Indonesia Bawa Pulang Dua Perak di Kejuaraan Asia Trek 2022 JAKARTA Tim Balap Sepeda Indonesia berhasil membawa pulang dua medali perak dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek atau Asian Track Cycling Championships (ATCC) 2022 yang berlangsung di Indira Gan...

JAKARTA Tim Balap Sepeda Indonesia berhasil membawa pulang dua medali perak dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek atau Asian Track Cycling Championships (ATCC) 2022 yang berlangsung di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India, 18-22 Juni.

Medali perak masing-masing diraih melalui Ayustina Delia Priatna pada nomor Women Elite Omnium dan Terry Yudha Kusuma di nomor Men Elite Scratch.

Terry Yudha naik podium kedua dalam balapan yang berlangsung di Indira Gandhi Sport Complex, Rabu (22/6/2022).

Dia berada di belakang wakil Jepang, Eiya Hashimoto yang menjadi juara. Sementara posisi ketiga ditempati atlet asal Iran Mohammad Ganjkhanlou.

Terry Yudha Kusuma sukses meraih medali perak 1Pesepeda Indonesia, Terry Yudha Kusuma sukses meraih medali perak nomor Men Elite Scratch pada ajang Asian Track Cycling Championships (ATCC) 2022 di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India, 18-22 Juni.

Sebelumnya, Ayu telah lebih dulu memastikan podium kedua pada Senin (20/6/2022) usai mengumpulkan 123 poin pada Women Elite Omnium.

Sementara pebalap sepeda asal Jepang Tsuyaka Uchino pulang dengan medali emas usai mengumpulkan 139 poin. Sementara perunggu menjadi milik wakil Kazakhstan Rinata Sultanova dengan 121 poin.

Pelatih Kepala Timnas Balap Sepeda Dadang Haries menyebut raihan ini menjadi awal yang baik karena ini merupakan ajang yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Dengan hasil ini Alhamdulillah cukup puas. Awal yang bagus untuk start Point Olympic. Selain itu, dengan persiapan yang tidak begitu banyak, anak-anak bisa mempertahankan performa nya setelah SEA Games Vietnam. Medali yang kita raih ialah dari nomor Track Endurance dan dengan atlet-atlet yang turun di SEA Games Vietnam," ujar Dadang.

"Sebetulnya juga kita juga sudah lama tidak kompetisi track. Di samping masalah COVID-19 yang cukup panjang, juga hampir kompetisi baik di ASEAN maupun Asia banyak yang batal," Dadang menambahkan.

Ayu dan Terry Yudha memang sebelumnya tampil di SEA Games Vietnam yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022. Bahkan Ayu sukses menyabet medali emas pada nomor Individual Time Trial (ITT) putri dengan menjadi yang tercepat 40 menit 08,445 detik.

Selain emas, Ayu juga membawa pulang perunggu SEA Games Vietnam pada nomor Individual Road Race (IRR) putri setelah finis ketiga dengan catatan waktu 2 jam 13 menit 15 detik.

Tak ada gap waktu antara Ayu dengan juara adalah Thi That Nguyen asal Vietnam dan peraih perak Nur Aisyah Mohamad Zubir asal Malaysia.

Sebelum SEA Games Vietnam, Ayu naik podium kedua kategori Women Elite pada ajang Kejuaraan Asia 2022 atau Asian Road and Para Cycling Championship di Dushanbe, Tajikistan, 25-29 Maret.

Kala itu, Ayustina menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 33 menit 59.275 detik. Dia berada di bawah pebalap asal Kazakhstan Rinata Sultanova yang menjadi juara dengan 33 menit 24.632 detik. Adapun posisi ketiga diraih Solongo Tserenlkham asal Mongolia dengan waktu 35 menit 04.082 detik.

Adapun di Asian Track Cycling Championships 2022, Indonesia menurunkan enam atlet. Selain Ayu, ada Bernard Benyamin Van Aert, Aiman Cahyadi, Dika Alif Dhentaka, Terry Yudha Kusuma, dan Wiji Lestari.

Comments