TikTok Lagi Berbuat Amal, Pertemukan Keluarga yang Hilang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

TikTok Lagi Berbuat Amal, Pertemukan Keluarga yang Hilang

TikTok Lagi Berbuat Amal, Pertemukan Keluarga yang Hilang

KEPONEWS.COM - TikTok Lagi Berbuat Amal, Pertemukan Keluarga yang Hilang BBC Telugu Video TikTok ini membantu keluarga R Venkateshwarlu`s menemukannya Sebuah video TikTok yang awalnya dimaksudkan untuk mengajak orang-orang untuk membantu warga miskin saat pandemi Virus Co...

Still from TikTok video

BBC Telugu Video TikTok ini membantu keluarga R Venkateshwarlu`s menemukannya

Sebuah video TikTok yang awalnya dimaksudkan untuk mengajak orang-orang untuk membantu warga miskin saat pandemi Virus Corona COVID-19, secara mengejutkan malah membantu menyatukan kembali seorang pria dan keluarganya.

R Venkateshwarlu, yang telah hilang selama dua tahun, terlihat dalam video yang direkam di bawah flyover, 2.000 km jauhnya dari rumahnya di Telangana.

Seorang warga memberi tahu keluarganya yang kemudian menghubungi polisi di negara bagian Punjab utara untuk membantu menyatukan mereka kembali. "Saya menangis ketika pertama kali melihatnya," kata putranya kepada BBC Telugu.

Bagaimana dia hilang?

R Venkateshwarlu, yang mempunyai kesulitan mendengar dan berbicara, menjalani seluruh hidupnya di sebuah desa di negara bagian selatan Telangana.

Dia mempunyai seorang istri dan lima anak dan bekerja sebagai buruh. Pada April 2018, ia naik truk untuk pergi ke desa lain untuk bekerja.

"Ayah saya tertidur dan supir truk itu tidak tahu dia ada di sana. Beberapa kilometer kemudian, pengemudi itu menyadari bahwa ayah saya ada di dalam truk dan dia menurunkannya di tengah jalan dan meninggalkannya di sana," putranya , R Peddiraju, mengatakan kepada BBC. R Venkateshwarlu with his family

BBC Keluarga bersatu selama berpisah selama dua tahun

Sendirian di jalan yang tidak dikenal, Venkateshwarlu berharap bisa menumpang pulang, dan akhirnya menemukan truk lain yang bersedia memberinya tumpangan.

Akan tetapi berjam-jam kemudian, dia menyadari bahwa kendaraan itu bergerak ke arah yang berlawanan. Driver atau pengemudi itu menurunkannya di Ludhiana, sebuah kota industri besar yang jauh di negara bagian Punjab utara.

Venkateshwarlu akhirnya hidup dari sumbangan makanan dari penduduk setempat. Masalah komunikasinya semakin terhambat karena dia tidak mengerti bahasa Punjabi. Keluarganya, sementara itu, berusaha mencarinya dengan bantuan polisi setempat di Telangana - tetapi gagal.

Bagaimana dia ditemukan? BBC Indonesia

Perancang Skotlandia Bikin Ventilator Harga Terjangkau dari Mesin Kopi

BBC Indonesia

Kalimat Terakhir George Floyd Pria Pemicu Bentrok di AS

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Kesuksesan yang Tertunda Misi Luar Angkasa NASA dan SpaceX

BBC Indonesia

Kru Kapal Terlupakan karena Corona, 2 Bulan Terombang-ambing di Laut

BBC Indonesia

Corona: Nonton Konser Musik dari Mobil Cara Baru di Beberapa Negara

BBC Indonesia

Kelaparan bagi Warga Afghanistan Sama Menakutkan dengan Corona

Itu karena keberuntungan. Semenjak India menerapkan karantina wilayah untuk menekan penyebaran Covid-19, polisi Punjab Ajaib Singh berkeliling Ludhiana untuk menyumbangkan makanan dan barang-barang penting untuk pekerja migran dan orang miskin.

Akun TikTok miliknya, yang mempunyai lebih dari 800 ribu pengikut, menampilkan video aksi amal selama karantina wilayah.

Dalam salah satu videonya yang diunggah pada bulan Maret, Singh terlihat membagikan makanan kepada orang-orang yang hidup di bawah jembatan di Ludhiana.

Di Telangana, seorang sahabat Peddiraju yang menonton video itu mengenali Venkateshwarlu yang terekam di video dan segera memberi tahu keluarganya.

Mereka menghubungi polisi Ludhiana yang kemudian melacak Venkateshwarlu dan menghubungkannya kepada putranya dengan telepon. R Venkateshwarlu (second from right) with police and others in Ludhiana

BBC R Venkateshwarlu (kedua dari kanan), bersama polisi di Ludhiana

"Kami berdua menangis ketika pertama kali melihat satu sama lain. Dia meminta saya untuk datang dan membawanya pulang, memberi isyarat dengan caranya sendiri," kata putranya. Polisi menyarankan dia pergi dan menjemput ayahnya begitu lockdown selesai.

"Tapi kami tidak bisa menunggu selama itu untuk bertemu dengannya, jadi kami berhasil mendapatkan izin yang memungkinkan saya melakukan perjalanan lintas negara bagian," kata Peddiraju.

Dalam waktu seminggu, dia berada di Ludhiana bersama ayahnya. Mereka kembali ke desa mereka pada Selasa malam.

"Ini ialah pertama kalinya ayah kami berada jauh dari kami selama ini. Dia hanya hidup dengan roti selama dua tahun terakhir dan dia tidak biasa makan seperti itu," kata putranya. "Hal pertama yang akan kami lakukan sekarang merupakan memberinya nasi panas .

Comments