TikTok Hadirkan Fitur Q&A untuk Kreator Video

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

TikTok Hadirkan Fitur Q&A untuk Kreator Video

TikTok Hadirkan Fitur Q&A untuk Kreator Video

KEPONEWS.COM - TikTok Hadirkan Fitur Q&A untuk Kreator Video Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik) TikTok belum lama ini merilis fasilitas Q&A yang dirancang untuk membantu kreator menjawab pertanyaan dari penggemar mereka. Kini tersedia di video pra-reka...

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

TikTok belum lama ini merilis fasilitas Q&A yang dirancang untuk membantu kreator menjawab pertanyaan dari penggemar mereka.

Kini tersedia di video pra-rekaman, video langsung dan berfungsi dengan penonton menandai komentar mereka sebagai pertanyaan.

Pembuat konten kemudian dapat menjawab pertanyaan melalui komentar teks atau balasan video.

Dalam video langsung, presenter dapat memilih pertanyaan dari menu khusus dan memilih untuk menyorotnya selama tanggapan langsung.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

Kreator video kemudian dapat menjawab pertanyaan melalui komentar teks atau balasan video.

Dilansir dari laman The Verge, dalam video langsung tersebut, peresenter dapat memilih pertanyaan dari menu khusus dan memilih untuk menyorotnya selama siaran berlangsung.

Dalam balsan video tersebut, komentar Q&A dapat ditambahkan sebagai stiker dan menautkannya dalam video.

TikTok mengatakan bahwa fasilitas tersebut tersedia untuk kreator yang dapat digunakan siapa saja melalui opsi ''Kelola akun'' di pengaturan.

Untuk mengaktifkan fasilitas Q&A ini pengguna hanya perlu membuka halaman pengaturan dan privasi, lalu pilih ''Pembuat, klik Q&A''. Setelah itu pilih opsi ''Nyalakan Tanya Jawab'' untuk mengaktifkan fasilitas tersebut.

Fasilitas Q&A ini tengah diuji awal tahun sebagai fasilitas untuk kreator TikTok dengan pengikut lebih dari 10.000.

Comments