Tiket Pesawat Mahal, Menhub Budi Minta Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Tiket Pesawat Mahal, Menhub Budi Minta Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Pesawat Mahal, Menhub Budi Minta Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

KEPONEWS.COM - Tiket Pesawat Mahal, Menhub Budi Minta Pertamina Sesuaikan Harga Avtur JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menilai harga avtur yang tinggi ini menjadi penyebab mahalnya tiket pesawat. "Jadi, saya meminta Pertamina dan Kementerian BUMN untuk melakuka...
Loading...

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menilai harga avtur yang tinggi ini menjadi penyebab mahalnya tiket pesawat.

"Jadi, saya meminta Pertamina dan Kementerian BUMN untuk melakukan penyesuaian harga avtur," ujar dia di Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Avtur Mahal, Menko Luhut Ancam Hadirkan Pesaing untuk Pertamina

Dia menuturkan sampai saat ini avtur di Indonesia bagian timur paling mahal harganya. Hal itu dipicu oleh penerbangan yang sudah sedikit, tempatnya jauh dan mahal pula harga avturnya.

Budi Karya

"Maka itu, kami akan memprioritaskan penyesuaian harga avtur untuk Indonesia bagian timur," ungkap dia.

Fakta Harga Avtur Disebut Mahal, di Singapura Murah

Dia memaparkan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dengan Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM soal penyesuaian harga avtur tersebut.

"Soal avtur saya sudah melakukan rapat tiga kali dengan BUMN, perwakilan ESDM, intinya merupakan ujungnya itu kita ingin industri aviasi kita tambah baik," ujarnya.

Menhub Mau Ajak Swasta Jual Avtur, Menteri ESDM: Mau Enggak di Pelosok

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menghadiri rapat kerja Kementerian Perhubungan 2019 di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Pada acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya
Loading...

Comments