Tiga Tips Berlibur ke Luar Negeri di Akhir Tahun

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tiga Tips Berlibur ke Luar Negeri di Akhir Tahun

Tiga Tips Berlibur ke Luar Negeri di Akhir Tahun

KEPONEWS.COM - Tiga Tips Berlibur ke Luar Negeri di Akhir Tahun MENJELANG libur Natal dan Tahun Baru, banyak wisatawan yang telah merencanakan untuk berlibur ke luar negeri. Salah satu alasannya, tentu saja untuk merasakan sensasi winter experience di negara-negar...
Loading...

MENJELANG libur Natal dan Tahun Baru, banyak wisatawan yang telah merencanakan untuk berlibur ke luar negeri. Salah satu alasannya, tentu saja untuk merasakan sensasi winter experience di negara-negara empat musim seperti, Jepang, Norwegia, dan masih banyak lagi.

Meskipun demikian, berlibur ke luar negeri tidaklah sepraktis yang orang bayangkan. Mahalnya biaya hidup hingga permasalahan akomodasi kerap menjadi mimpi buruk yang sangat menakutkan.

Untuk mengakali hal tersebut, berikut tiga tips berhemat yang dapat Anda aplikasikan, sebagaimana dilansir dari Stuff, Selasa (20/12/2016).

Hindari taksi

Hampir semua negara memiliki moda transportasi umum yang dapat Anda gunakan sesaat setelah mendarat di negara mereka. Jepang misalnya.

Negeri Sakura ini menyediakan pilihan kereta cepat dengan tarif yang cukup bersahabat. Begitupun dengan negara-negara maju lainnya. Sehingga, tidak ada alasan lagi Anda harus menggunakan taksi untuk keluar dari bandara.

Selektif dalam memilih makanan

Biaya hidup di negara orang terkadang tidak semurah dengan negara sendiri. Jika tidak teliti dalam memperhitungkan pengeluaran harian, kantong Anda dapat terkuras dalam waktu yang sangat singkat.

Apalagi jika sudah menyangkut persoalan makanan. Namun jangan khawatir! Anda dapat mengakalinya dengan mengonsumsi makanan-makanan murah yang dijajakan oleh berbagai toko swalayan.

Berkemah

Ketika Anda memutuskan melakukan perjalanan luar negeri, biaya akomodasi biasanya menjadi salah satu pengeluaran terbesar. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda dapat memesan kamar hostel atau memanfaatkan situs couchsurfing sebagai alternatifnya.

Jika benar-benar tidak memiliki budget untuk menyewa penginapan, Anda dapat mendirikan tenda di taman-taman kota.

Loading...
Tiga Tips Berlibur ke Luar Negeri di Akhir Tahun
Loading...

Comments