Tiga Jurnalis Depok Ikut Pendakian Carstensz Pyramid di Papua

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tiga Jurnalis Depok Ikut Pendakian Carstensz Pyramid di Papua

Tiga Jurnalis Depok Ikut Pendakian Carstensz Pyramid di Papua

KEPONEWS.COM - Tiga Jurnalis Depok Ikut Pendakian Carstensz Pyramid di Papua Para jurnalis sedang berlatih untuk mendaki Cartenz. (foto: handa)Jakarta, Sebanyak 11 Jurnalis dipastikan akan mengikuti pendakian masal ke puncak tertinggi Indonesia, Puncak Carstensz Pyramid 4.884...

Para jurnalis sedang berlatih untuk mendaki Cartenz. (foto: handa)

Jakarta, Sebanyak 11 Jurnalis dipastikan akan mengikuti pendakian masal ke puncak tertinggi Indonesia, Puncak Carstensz Pyramid 4.884 mdpl yang berada di Provinsi Papua, 28 Semptember 2017 mendatang.

Dari 11 jurnalis tersebut tiga jurnalis berasal dari Depok, Jawa Barat, itu antara lain, Hendrata Yudha, Viandi dan Asep Sumantri, satu jurnalis dari Lampung, Makassar satu jurnalis, Solo 1 pendaki, sedangkan lima jurnalis berasal dari Jakarta.

Deretan para jurnalis yang ikut Ekspedisi Tunggal Ika diantaranya para wartawan dari Kantor Isu Politik RMOL, Reportasenews, Lampungtoday, Nextrip, Reuters, Harian Papua, CNN Indonesia, Transtv, CNN, Oxygen TV, RMTV.

Selain para jurnalis pendakian di Carstensz juga diikuti para pelajar dan mahasiswa. PendakianCarstensz juga didukung oleh TNI alasannya adalah pendakian ini juga dalam rangka menyambut HUT TNI.

Pendakian Gunung Carstenzs.(foto: istimewa)

Pendakian Gunung Carstenzs.(foto: istimewa)

Dalam pendakian nanti, turut juga para pendaki dari kalangan pelajar, mahasiswa, pemuda, dan wartawan dari banyak sekali media, ujar Hendrata Yudha selaku ketua tim ekspedisi, Senin,(25/9).

Tata, panggilan akrab Hendrata Yudha juga menyebut Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ini juga diikuti oleh pendaki tuna daksa yakni Sabar Gorky.

Sementara Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel (Kav) Edward Sitorus menyatakan pendakian kali ini selain dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI, juga bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menggalang soliditas dan keakraban antar TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, media dan masyarakat lainnya.

Pendakian gunung dapat menjadi sarana perekat toleransi keberagaman di Indonesia, tegas Edward Sitorus, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih yang dikenal dekat dengan masyarakat Papua ini.(tat)

Comments