Tidur saat Rambut Masih Basah, Ini 3 Bahayanya untuk Kesehatan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tidur saat Rambut Masih Basah, Ini 3 Bahayanya untuk Kesehatan

Tidur saat Rambut Masih Basah, Ini 3 Bahayanya untuk Kesehatan

KEPONEWS.COM - Tidur saat Rambut Masih Basah, Ini 3 Bahayanya untuk Kesehatan Banyak orang yang mungkin mempunyai kebiasaan tidur setelah keramas padahal rambut masih basah. (Depositphotos) Banyak orang yang mungkin mempunyai kebiasaan tidur setelah keramas padahal rambut masih...
Tidur saat Rambut Masih Basah, Ini 3 Bahayanya untuk Kesehatan

Banyak orang yang mungkin mempunyai kebiasaan tidur setelah keramas padahal rambut masih basah. (Depositphotos)

Banyak orang yang mungkin mempunyai kebiasaan tidur setelah keramas padahal rambut masih basah. Salah satu alasannya bisa saja karena malas mengeringkan rambut.

Namun, tahukah kalian kebiasaan tidur setelah keramas ternyata berdampak buruk untuk kesehatan kita lho.

Berikut 3 dampak buruk dari tidur dengan rambut yang masih basah.

Infeksi Kulit Kepala

Tidur dengan rambut yang masih basah akan menimbulkan infeksi kulit kepala. Hal itu dikarenakan bantal tempat tidur kita dihinggapi bakteri yang sangat banyak. Bakteri itu akan berkembang biak di rambut kita, sehingga kulit kepala kita lebih beresiko terkena infeksi atau iritasi.

Terkena Flu

Tidur dengan rambut basah apalagi di ruangan yang dingin akan membuat tubuhmu rentan dengan penyakit. Salah satu penyakitnya ialah flu dan tidur di suhu yang dingin juga akan membuat kekebalan tubuhmu menurun, sehingga tubuhmu akan sulit melawan penyakit.

Sakit Kepala

Tak hanya infeksi kulit kepala dan mudah terkena flu, tidur ketika rambut masih basah juga akan membuatmu sakit kepala. Hal itu dikarenakan suhu dingin di kepala kita tidak bisa menyeimbangkan suhu normal di tubuh kita. Selain itu, tidur dengan rambut masih dibungkus handuk juga akan berpengaruh pada sirkulasi darah di kepalamu.

Rekomendasi

Comments