Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana

All Sports

Sports / All Sports

Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana

Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana

KEPONEWS.COM - Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Kloter terakhir kontingen atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo telah tiba di Jakarta pada Kamis (5/8/2021) dini hari melalui Bandara So...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Kloter terakhir kontingen atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo telah tiba di Jakarta pada Kamis (5/8/2021) dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kloter terakhir ini ada sembilan atlet, dua di antaranya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mewakili pemerintah Indonesia menyambut langsung kehadiran pahlawan olahraga Indonesia itu.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas usaha mereka dalam mengharumkan Indonesia.

Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP)Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

Syukur Alhamdulillah, puji tuhan kita pada pagi hari ini bisa mendapatkan kembali kontingen Indonesia di bawah pimpinan bapak Rosan Roeslani, kata Menpora Amali.

"Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang terakhir ini disertai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap usaha yang telah dilakukan oleh kontingen indonesia baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga adalah olimpiade Tokyo, sambungnya.

Setibanya di Jakarta, Menpora Amali mengatakan Greysia/Apriyani dkk. masih harus menjalani prosedur protokol kesehatan adalah dengan melakukan karantina.

Pemain Kelas Dunia, Peforma Jonatan Christie di Olimpiade Bikin Joko Suprianto Resah

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Setelah karantina, mereka mendapatkan undangan langsung untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Selanjutnya, para kontingen akan melakukan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan adalah akan menjalani masa karantina, kata Amali.

Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Setelah itu akan kita lakukan lanjutkan dari acara penyambutan ini dan Insya Allah Bapak Presiden akan mendapatkan langsung kedatangan Kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinfokan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada kendala apa pun, pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam Olimpiade 2020 Tokyo Indonesia berhasil mengemas lima medali dengan rincian satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Comments