ThunderMag: Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di Dunia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

ThunderMag: Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di Dunia

ThunderMag: Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di Dunia

KEPONEWS.COM - ThunderMag: Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di Dunia MagSafe ialah konektor daya magnetik inovasi dari Apple untuk isi ulang baterai MacBook. Namun, semenjak Apple memutuskan memakai USB Type-C di MacBook keluaran terbaru MagSafe akhirnya ditiadakan. Na...
Loading...

MagSafe ialah konektor daya magnetik inovasi dari Apple untuk isi ulang baterai MacBook. Namun, semenjak Apple memutuskan memakai USB Type-C di MacBook keluaran terbaru MagSafe akhirnya ditiadakan. Nah, terinspirasi dari MagSafe besutan Apple inilah tercipta sebuah adaptor magnetik yang diberi nama ThunderMag.

Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di dunia

ThunderMag merupakan adaptor magnetik Thunderbolt 3 hasil inovasi dari Innerixile. Menariknya, butuh waktu sekitar 3 tahun untuk menciptakan perangkat mungil ini. Jadi, meskipun sangat kecil pengembangan ThunderMag ternyata memang tidak mudah.

Menurut Innerixile, satu tantangan dari menciptakan ThunderMag ialah kecepatan transfer data. Mengusung konektor magnetik 24 pin, ThunderMag bisa transfer data dengan kecepatan hingga sekitar 40 Gbps sekaligus menghantarkan output daya sebesar 100W. Artinya, ThunderMag bisa jadi solusi transmisi video audio resolusi tinggi hingga resolusi 5K. Dengan kecepatannya tersebut ThunderMag bahkan diklaim sebagai adaptor Thunderbolt 3 paling cepat di dunia untuk saat ini.

Rancangan ThunderMag juga sangat aman. Alat mungil ini telah dilengkapi dengan sistem perlindungan arus pendek dan tidak akan menghasilkan panas berlebih saat digunakan.

ThunderMag kompatibel dengan semua perangkat yang telah mengusung konektivitas USB-C seperti smartphone, laptop, hingga Macbook dan MacBook Pro.

Jikalau berminat ThunderMag saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs penggalangan dana Kickstarter. Di masa pre-order Kamu bisa mempunyai ThunderMag dengan harga mulai dari US$39 dari harga ritelnya sekitar US$79. Rencananya ThunderMag akan mulai tersedia di bulan April 2019.

Related

Komentar

Comments