Thierry Henry Jadi Sosok Inspirasi Pemain Persija Jakarta Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Thierry Henry Jadi Sosok Inspirasi Pemain Persija Jakarta Ini

Thierry Henry Jadi Sosok Inspirasi Pemain Persija Jakarta Ini

KEPONEWS.COM - Thierry Henry Jadi Sosok Inspirasi Pemain Persija Jakarta Ini Sebagai seorang pesepakbola tentu mempunyai sosok yang dijadikan sebagai inspirasi. Seperti halnya pemain Persija Jakarta, Heri Susanto yang mengidolakan legenda Timnas Prancis, Thierry Henry. Bagi He...

Sebagai seorang pesepakbola tentu mempunyai sosok yang dijadikan sebagai inspirasi. Seperti halnya pemain Persija Jakarta, Heri Susanto yang mengidolakan legenda Timnas Prancis, Thierry Henry.

Bagi Heri, Henry ialah sosok striker yang sangat tangguh. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu mempunyai kecepatan, dribel, hingga penyelesaian akhir yang sangat baik.

"Henry dapat melakukan hal-hal yang sulit dilakukan. Ia juga dapat mengancam gawang lawan dari cara apapun. Bagi sosok penyerang, sosok Henry layak untuk dijadikan panutan," kata Heri Susanto dikutip dari laman resmi klub, Jumat (3/7/2020).

Pemain Persija Jakarta Heri Susanto (dok. Persija Jakarta)Pemain Persija Jakarta Heri Susanto (dok. Persija Jakarta)

Tidak hanya Henry, Hersus sapaan akrab sang pemain juga mempunyai idola lain. Yaitu Bambang Pamungkas, alias Bepe yang merupakan manajer timnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku sangat suka dengan gaya Bepe. Menurutnya, Bepe punya sesuatu yang jarang dimiliki oleh seorang pesepakbola.

Hersus bergabung dengan Persija pada musim awal musim 2019. Pemain bernomor punggung 94 itu punya kesempatan berada satu tim dengan Bepe, sebelum idolanya itu memutuskan pensiun pada akhir musim 2019.

Tentu, hal tersebut membuat Hersus sudah mengenal karakter Bepe baik itu di dalam maupun luar lapangan.

Kalau pemain lokal pastinya Bambang Pamungkas. Sosoknya dari sisi teknis tidak perlu diragukan lagi. Ia dapat mencetak gol dari sisi manapun. Sementara cara dia berkomunikasi dan meningkatkan semangat para pemain juga sangat baik, Heri menambahkan.

Comments