The New Leica BLK360, 3D Laser Scanner Mungil dengan Akurasi dan Kecepatan Pemindaian Tinggi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

The New Leica BLK360, 3D Laser Scanner Mungil dengan Akurasi dan Kecepatan Pemindaian Tinggi

The New Leica BLK360, 3D Laser Scanner Mungil dengan Akurasi dan Kecepatan Pemindaian Tinggi

KEPONEWS.COM - The New Leica BLK360, 3D Laser Scanner Mungil dengan Akurasi dan Kecepatan Pemindaian Tinggi Perangkat 3D laser scanner dibutuhkan untuk mendapatkan dokumentasi visual 3D yang detil dan akurat. Leica Geosystems melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia menghadirka...

Perangkat 3D laser scanner dibutuhkan untuk mendapatkan dokumentasi visual 3D yang detil dan akurat.

Leica Geosystems melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia menghadirkan The New Leica BLK360.

Merupakan 3D Laser Scanner terbaru dengan desain ringkas dan ringan yang bisa memindai suatu struktur bangunan atau ruang secara penuh hanya dalam waktu 20 detik, lima kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, yaitu Leica BLK360 G1.

Dilengkapi 4 kamera beresolusi 13 megapiksel dan 5 bracket HDR, The New Leica BLK360 menghadirkan hasil tangkapan gambar yang detil dan jelas.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13, Bawa Kamera Leica dan Snapdragon 8 Gen 2

"Misi kami yaitu menghadirkan solusi pemindaian dan dokumentasi 3D ke pengguna yang lebih luas. Hadirnya generasi terbaru dari BLK360 ini membuat pengguna semakin mudah dan cepat mendapatkan dokumentasi 3D yang akurat," kata Busroni Arif Yanto - Presiden Direktur Leica Geosystems Indonesia.

Kini, calon pembeli atau penyewa apartemen tidak perlu muncul ke lokasi untuk melihat secara langsung, cukup menjelajah melalui dokumentasi 3D secara virtual yang merupakan hasil kombinasi dari dokumentasi foto dan pemindaian 3D laser scanner.

The New Leica BLK360. [Datascrip]The New Leica BLK360. [Datascrip]

Dalam dunia konstruksi dan arsitektur, diharapkan data dokumentasi visual 3D yang detil dan akurat.

Termasuk dokumentasi bangunan atau situs bersejarah, berupa koordinat, volume dan kontur subjek perlu didokumentasikan dengan rinci.

Data BLK360 dapat dengan mudah ditransfer dan bekerja dengan ekosistem software existing yang dimiliki oleh pengguna sehingga menciptkan hasil dan pengalaman yang imersif dan sangat akurat.

Xiaomi 12S Ultra Concept Dirilis, Dilengkapi Lensa Leica M Series Bisa Dilepas

Dengan rentang pengukuran hingga radius 45 meter, The New Leica BLK360 mempunyai tingkat akurasi pengukuran tinggi hingga 4mm pada jarak 10 meter.

Di industri perfilman, akurasi pemetaan lapangan juga dibutuhkan untuk menyokong proses produksi visual effects (VFX).

Film maker tidak bisa mengira-ngira ukuran suatu benda atau bangunan untuk membuat tampilan VFX yang proporsional.

Untuk itu dibutuhkan data yang akurat sehingga tampilan hasil dari VFX serupa dengan yang asli.

Cara menggunakannya juga mudah cukup dengan menekan 1 tombol, scanner ini dapat langsung memindai banyak sekali struktur bangunan dan ruang, bahkan untuk keperluan produksi multimedia hingga dokumentasi pemeliharaan cagar budaya seperti candi dan gua dengan metode identifikasi yang akurat, ujar Danang Kurniawarman Marketing Manager PT Datascrip.

Selain telah dilengkapi koneksi USB-C untuk menyokong kecepatan transfer data, perangkat 3D laser scanner ini dapat terhubung langsung dengan smartphone dan tablet sehingga lebih praktis, alur kerja
lebih cepat dan memastikan kumpulan data yang diterima lengkap.

The New Leica BLK360. [Datascrip]The New Leica BLK360. [Datascrip]

Selain itu, The New Leica BLK360 ini juga dilengkapi dengan teknologi Visual Inertial System (VIS) yang secara otomatis menggabungkan hasil pemindaian pada tiap ruang di seluruh bangunan.

Teknologi ini pengguna tak perlu repot lagi untuk menyelaraskan dan menggabungkan gambar dari tiap ruangan untuk membuat point cloud yang lengkap saat proses pengolahan data.

The New Leica BLK360 ini dibekali dengan sensor LiDAR dan mempunyai 4 kamera beresolusi 13 megapiksel yang bisa menangkap gambar sferis 360 derajat berbobot tinggi dan point cloud 3D
penuh hanya dalam waktu 20 detik.

Dibekali dengan 5 bracket High Dynamic Range (HDR) untuk menghasilkan gambar dengan kontras tinggi dan akurasi warna yang menyerupai aslinya.

Berkat peningkatan Absolute Distance Meter (ADM), 3D laser scanner ini juga bisa menangkap point clouds dengan kecepatan 680.000 poin per detik, lebih tinggi dari Leica BLK360 G1, yaitu 360.000 poin
per detik.

PT Datascrip authorised distributor Leica Geosystems Indonesia memasarkan The New Leica BLK360 mulai dari harga Rp 500 juta.

Comments