The Beast, Mobil Canggih dengan Keamanan Tinggi yang Dipakai Joe Biden

Otomotif

News / Otomotif

The Beast, Mobil Canggih dengan Keamanan Tinggi yang Dipakai Joe Biden

The Beast, Mobil Canggih dengan Keamanan Tinggi yang Dipakai Joe Biden

KEPONEWS.COM - The Beast, Mobil Canggih dengan Keamanan Tinggi yang Dipakai Joe Biden WASHINGTON DC - Joe Biden sudah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Sesuai protokol keamanan orang no 1 di AS itu, Joe Biden bakal memakai kendaraan dinas kepresidenan tercanggih dan te...

WASHINGTON DC - Joe Biden sudah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Sesuai protokol keamanan orang no 1 di AS itu, Joe Biden bakal memakai kendaraan dinas kepresidenan tercanggih dan teraman bernama The Beast.

Dilansir dari Autohindustantimes, Kamis (21/1/2021), The Beast merupakan mobil mewah milik Cadillac One. Mobil ini merupakan warisan dari Donald Trump dan juga Barack Obama.

Mobil Joe Biden

Cadillac One yang digunakan Joe Biden ini sudah mengalami banyak pembaharuan, terutama dalam hal teknologi keaamanan terbaru, termasuk perlindungan terhadap ledakan hingga senjata kimia.

Ini Jenis Mobil yang Akan Didapat Presiden AS Terpilih Joe Biden

Penumpang di dalam The Beast bakal sangat aman dari ledakan bom karena dibekali bodi bermaterial tebal mencapai delapan inci. Sementara bagian kacanya mempunyai ketebalan hingga lima inci dan bisa menahan peluru senjata api.

Menariknya, pintu The Beast tidak mempunyai lubang kunci. Pintu tersebut hanya bisa dibuka oleh anggota Secret Service, atau yang menangani mobil tersebut. Begitupun dengan kacanya di mana yang bisa dibuka hanya bagian supir, itupun setinggi tiga inci.

: Canggih, Mobil Listrik Tesla Bisa Mendeteksi Keberadaan Hantu

Tak hanya itu, mobil buas ini membawa teknologi ban anti pecah berukuran besar. Bahannya berasal dari Kevlar serta baja. Kalau terjadi sesuatu, atau mengalami kebocoran, ban ini masih bisa tetap berjalan.

Teknologi canggih juga tersemat dibagian interiornya. Di dalamnya terdapat oksigen dan kantung darah untuk mencegah terjadinya hal buruk yang menimpa penumpangnya atau sang presiden sendiri.

(amr)

Comments