The 18th, Rooftop Bar Asyik Untuk Menikmati Sunset di Seminyak

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

The 18th, Rooftop Bar Asyik Untuk Menikmati Sunset di Seminyak

The 18th, Rooftop Bar Asyik Untuk Menikmati Sunset di Seminyak

KEPONEWS.COM - The 18th, Rooftop Bar Asyik Untuk Menikmati Sunset di Seminyak Seminyak - Ingin menikmati sunset di Seminyak, Bali? Jangan resah. Kamu bisa ke The 18th, rooftop bar milik hotel The Trans Resort Bali. Pemandangannya oke banget!detikTravel berkunjung ke The 18th me...

Seminyak - Ingin menikmati sunset di Seminyak, Bali? Jangan resah. Kamu bisa ke The 18th, rooftop bar milik hotel The Trans Resort Bali. Pemandangannya oke banget!

detikTravel berkunjung ke The 18th menjelang sunset pada akhir pekan lalu. Rooftop bar ini memakai nama bar yang sama mirip yang ada di The Trans Luxury Bandung.

"Kalau di sini nggak hingga lantai 18. Tapi rooftop bar ini tingginya 18 meter dari permukaan tanah. Jadi sama-sama Th 18th," kata Assistant Marketing Communications Manager The Trans Resort Bali, Vania Sulityas kepada detikTravel.

Begitu masuk The 18th, seorang bartender yang ramah langsung menyambut dengan senyuman. The 18th menjual pemandangan yang ciamik. Itu sebabnya meja bar ditaruh paling depan.

Wisatawan menikmati The 18th Rooftop Bar (Fitraya/detikTravel)Wisatawan menikmati The 18th Rooftop Bar (Fitraya/detikTravel)

Sedangkan, sofa-sofa nyaman justru ada di belakang. Semua menghadap pemandangan Seminyak yang bisa dilihat dengan lepas dan bebas.

Pantauan detikTravel, pemandangannya memang juara. Kita bisa melihat Jimbaran dari ujung kiri, Kuta di kiri agak tengah dan pemandangan Seminyak di sisi kanan. Semua bisa dilihat dengan nyaman tanpa terhalang bangunan lain.

"Ketika malam Tahun Baru, semua kembang api kelihatan dari ujung kiri hingga ujung kanan. Keren banget!" kata Vania.

Sore itu banyak traveler asal Australia, baik yang keluarga bersama anak-anaknya, ataupun yang berpasangan. Mereka berbincang santai, sambil leyeh-leyeh di sofa yang nyaman.

Sunset di Seminyak dilihat dari The 18th (Fitraya/detikTravel)Sunset di Seminyak dilihat dari The 18th (Fitraya/detikTravel)

Paling ujung di balkon merupakan kolam kecil bergaya infinity, yang memberi nuansa santai. Berdiri di ujung balkon kita bisa melihat kendaraan beroda empat lalu lalang di pertigaan Jl Sunset Road dan Jl Kerobokan.

Senja makin memerah ketika saya memesan minuman. Yang mesti dicoba merupakan Cosmopolitan, cocktail dengan jus cranberry dan lemon. Bedanya, di The 18th ialah Cosmopolitan disajikan dengan dry ice.

Ketika dry ice dituang, efek dramatis dan kabut asap yang muncul menambah keren minuman ini. The 18th juga menyediakan Cosmopolitan dengan versi tanpa alkohol. Ini versi yang saya pilih supaya tetap bisa menikmati minuman asyik ini. Masih banyak juga pilihan minuman lain tanpa alkohol.

Cosmopolitan dengan dry ice (Fitraya/detikTravel)Cosmopolitan dengan dry ice (Fitraya/detikTravel)

Matahari akhirnya tenggelam menyisakan semburat awan yang indah. Kita bisa lanjut ngobrol-ngobrol sambil ditemani aneka camilan. Ada mini burger dan meat ball yang lezat untuk sahabat mengobrol yang seru.

Menikmati sunset di Seminyak dari rooftop bar The 18th di The Trans Resort Bali ialah pengalaman yang mesti Anda coba. Tidak semua tempat di selatan Bali punya pemandangan leluasa mirip ini.(fay/fay)

Comments