Thailand Mundur, Indonesia Pepet Australia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Thailand Mundur, Indonesia Pepet Australia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Thailand Mundur, Indonesia Pepet Australia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

KEPONEWS.COM - Thailand Mundur, Indonesia Pepet Australia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Rencana PSSI agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang sepakbola paling akbar di jagat raya, adalah Piala Dunia, rupanya bukan main-main. Indonesia menggandeng Australia untuk mengajukan diri jadi...
Loading...

Rencana PSSI agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang sepakbola paling akbar di jagat raya, adalah Piala Dunia, rupanya bukan main-main. Indonesia menggandeng Australia untuk mengajukan diri jadi host Piala Dunia 2034.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI yang kini juga menjabat Wakil Presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) untuk periode 2019-2023, Ratu Tisha Destria.

Diungkapkan Tisha, sebelumnya Indonesia sebenarnya berencana joint bid dengan Thailand mewakili ASEAN, untuk Piala Dunia 2034 mendatang. Namun karena satu dan lain hal, Thailand menarik diri alias mundur.

Hal ini diungkapkan Tisha saat ditemui Garuda Sport & Cafe, Tribun Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Jadi di meeting kemarin di AFF (akhir pekan lalu di Laos saat Tisha terpilih jadi wakil presiden) telah diputuskan," buka Tisha kepada awak media.

Sekjen PSSI sekaligus Wakil Ketua AFF, Ratu Tisha Destria di Garuda Sport & Cafe, tribun timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019). [Suara.com]Sekjen PSSI sekaligus Wakil Ketua AFF, Ratu Tisha Destria di Garuda Sport & Cafe, tribun timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019). [Suara.com]

"Ya, menyusul tahun 2018 kemarin ketika PSSI joint bid dengan Thailand untuk mewakili AFF region bidding Piala Dunia 2034. Saat itu, Thailand menyatakan mundur karena tidak siap," ungkapnya.

"Setelah itu, PSSI berdiskusi dengan AFF dan akhirnya PSSI memutuskan menggandeng Australia untuk bidding Piala Dunia 2034," papar perempuan berparas cantik berusia 33 tahun itu.

"Memang benar, PSSI kini program joint bid dengan Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034," tandasnya.

Loading...

Comments