Thailand Hadapi Tim Ranking 68 Dunia di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Lawan Siapa?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Thailand Hadapi Tim Ranking 68 Dunia di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Lawan Siapa?

Thailand Hadapi Tim Ranking 68 Dunia di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Lawan Siapa?

KEPONEWS.COM - Thailand Hadapi Tim Ranking 68 Dunia di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Lawan Siapa? Timnas Thailand telah mengantongi lawan untuk FIFA Matchday periode Maret 2023 di saat Timnas Indonesia belum juga mengumumkan siapa yang bakal dihadapi dalam jeda internasional tersebut....

Timnas Thailand telah mengantongi lawan untuk FIFA Matchday periode Maret 2023 di saat Timnas Indonesia belum juga mengumumkan siapa yang bakal dihadapi dalam jeda internasional tersebut.

Tim Gajah Perang akan menghadapi lawan peringkat ke-68 dunia pada FIFA Matchday periode Maret nanti menyusul batalnya perhelatan WAFF Championship 2023 atau Kejuaraan Asia Barat 2023 di Uni Emirat Arab.

Sebagai berita, Timnas Thailand menjadi salah satu kontestan via jalur undangan dari WAFF atau Federasi Sepak Bola Asia Barat.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. [PSSI]Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. [PSSI]

Sejatinya, WAFF Championship akan digelar pada Maret 2023 nanti saat FIFA Matchday. Akan tetapi, Uni Emirat Arab selaku tuan rumah memutuskan mundur.

La Nyalla Mattalitti Janjikan Uang Untuk Asprov dan Klub Bila Dirinya Terpilih Jadi Ketum PSSI, Janji Politik ?

Mundurnya Uni Emirat Arab selaku tuan rumah membuat turnamen WAFF Championship 2023 kemudian diundur ke bulan September 2023.

Karena ajang mundurnya perhelatan tersebut, Thailand yang sudah menentukan agendanya di FIFA Matchday pada Maret 2023 malah kelimpungan karena berpotensi tak mempunyai jadwal tanding di rencana FIFA itu.

Tim sepak bola Thailand melakukan selebrasi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam dalam pertandingan leg kedua final di Stadion Thammasat di Bangkok pada 16 Januari 2023.Lillian SUWANRUMPHA/AFP.Tim sepak bola Thailand melakukan selebrasi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam dalam laga leg kedua final di Stadion Thammasat di Bangkok pada 16 Januari 2023.Lillian SUWANRUMPHA/AFP.

Alhasil, FAT selaku federasi sepak bola Thailand mulai mencari lawan untuk beruji tanding pada FIFA Matchday di bulan Maret 2023.

Tak butuh waktu lama, FAT kemudian menemukan lawan bagi Thailand di FIFA Matchday 2023. Tak tanggung-tanggung, lawan tersebut merupakan Irak.

Meski masih berstatus wakil Asia, Irak sendiri bukanlah tim sembarangan. Tim berjuluk Singa Mesopotamia ini berada di peringkat ke-68 dunia.

Manajer Persebaya: TC Shin Tae-yong Merusak Karier Pemain

Dilansir dari akun Twitter @theaseanball, Thailand akan beruji tanding melawan Irak di FIFA Matchday 2023. Laga ini sendiri dijadwalkan akan digelar di Baghdad.

Comments