Thailand Fixed Gelar MotoGP per 2018?

MotoGP

Sports / MotoGP

Thailand Fixed Gelar MotoGP per 2018?

Thailand Fixed Gelar MotoGP per 2018?

KEPONEWS.COM - Thailand Fixed Gelar MotoGP per 2018? BURIRAM - Thailand dikabarkan sangat bernafsu menggelar MotoGP per musim 2018 dan diyakini sangat berpeluang mewujudkan hal tersebut. Ini menyusul sebuah pernyataan dari pihak pemerintahan yang akan...
Loading...

BURIRAM - Thailand dikabarkan sangat bernafsu menggelar MotoGP per musim 2018 dan diyakini sangat berpeluang mewujudkan hal tersebut. Ini menyusul sebuah pernyataan dari pihak pemerintahan yang akan mengucurkan dana besar demi penyelenggaraan kejuaraan balap motor paling populer tersebut selama tiga tahun.

Semenjak 2015, Thailand dengan Chang International Circuit di Buriram mengalami sukses besar dengan menggelar ajang balap motor 'kelas dua', yakni World Superbike (WorldSBK).

BERITA REKOMENDASI

Kesuksesan inilah yang membuat Thailand dan Dorna Sports tertarik menggelar MotoGP dalam waktu dekat, ditambah ketertarikan yang besar dari penggemar di region Asia Tenggara.

Seperti dimuat Crash.net, 'surat lamaran' dari pemerintahan Thailand pun harus ada di tangan Dorna Sports dalam waktu satu bulan. Meski begitu, salah satu narasumber Dorna Sports yang tak disebutkan namanya menyatakan keputusan ini belum resmi.

"Saya bisa katakan ada kemungkinan Thailand bergabung dalam kalender 2018. Namun ini baru kemungkinan. Namun, peluangnya memang cukup besar," tuturnya.

Semenjak 2007 silam, Dorna Sports memang menggelar 18 seri MotoGP, dan disebut-sebut akan menambah jumlahnya menjadi 21 seri selambat-lambatnya pada 2018-2019. Finlandia sudah hampir dipastikan sebagai tuan rumah baru, sementara itu, Thailand, Kazakhstan, Hungaria, dan tentunya Indonesia akan bersiang ketat untuk merebut dua spot tersisa.

Thailand Fixed Gelar MotoGP per 2018?
Loading...

Comments