Tetap Utamakan Pendidikan, Ini Perjuangan Tsania Marwa Lulus S2 - Akui Sempat Frustasi.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Tetap Utamakan Pendidikan, Ini Perjuangan Tsania Marwa Lulus S2 - Akui Sempat Frustasi.

Tetap Utamakan Pendidikan, Ini Perjuangan Tsania Marwa Lulus S2 - Akui Sempat Frustasi.

KEPONEWS.COM - Tetap Utamakan Pendidikan, Ini Perjuangan Tsania Marwa Lulus S2 - Akui Sempat Frustasi. Kabar bahagia datang dari aktris cantik Tsania Marwa. Kabar itu berkaitan dengan pendidikannya. Melalui Instagram, dia membagikan cerita perjuangannya dalam menyelesaikan kuliah S2.Meski mengalami ban...

Kabar bahagia datang dari aktris cantik Tsania Marwa. Kabar itu berkaitan dengan pendidikannya. Melalui Instagram, dia membagikan cerita perjuangannya dalam menyelesaikan kuliah S2.

Meski mengalami banyak kondisi naik turun dalam masa pengerjaan tesis, Tsania Marwa akhirnya berhasil melaluinya. Mantan istri Atalarik Syah ini pun begadang saat harus menyelesaikan revisian. Dia juga memperlihatkan foto saat sidang.

Kini, ibu dari dua anak tersebut berhasil lulus dan menyandang gelar Magister Psikologi. Di sela-sela kesibukannya, Tsania Marwa tetap utamakan pendidikan. Nah, kalau ingin tahu cerita usaha Tsania Marwa lulus S2 selengkapnya, yuk simak berita berikut ini.

   1. Satu Tahun Mengerjakan Tesis

image

Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Selama satu tahun mengerjakan tugas akhir sebagai syarat kelulusannya, Tsania Marwa mengaku mengalami kondisi naik turun. Mungkin, selama ini dia memang tak terlihat kesulitan. Bahkan, dia masih terlihat enjoy saat menjalankan pekerjaan di dunia entertainment. Namun, video yang memperlihatkan Tsania Marwa menangis itu sepertinya cukup menjawab betapa berat perjuangannya selama ini.

"Satu tahun bikin tesis UP and DOWN banget," tulis Tsania Marwa diikuti dengan emoji menitikan air mata.

2. Begadang untuk Revisi

image

Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Di sela-sela kesibukannya dalam bekerja, Tsania Marwa pun masih harus begadang. Videonya saat harus terjaga sampai pukul 04.45 untuk mengerjakan revisi tesis pun dia bagikan.

"Begadang terus ngejar revisian," tulis Tsania Marwa masih diikuti emoji menitikan air mata.

3. Mengambil Jurusan Magister Psikologi

image

Tsania Marwa dan Sahabat-Sahabat Kulaih (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Tsania Marwa mengambil jurusan Magister Psikologi di Universitas Tarumanagara Jakarta. Sebelumnya, perempuan berusia 31 tahun itu juga menyelesaikan kuliah S1 di kampus yang sama. Pada suatu kesempatan, dia membagikan interaksinya dengan teman-teman yang selama ini mengikuti kuliah online bersamanya.

"Hari ini setelah kenal hampir 2 semester dengan sahabat kuliah online S2 ku akhirnya ketemu! SO HAPPY!" tulis Tsania sebagai caption foto yang diunggah pada 30 April 2022 tersebut.

4. Sholat dan Berdoa Sebelum Sidang

image

Proses Sidang Tesis Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Selain persiapan panjang Tsania Marwa dalam mempertanggungjawabkan tesisnya, dia pun menunjukkan foto saat sholat dan berdoa tepat sebelum sidang. Setelah itu, dia menunjukkan bahwa sidang tesis yang berjudul "Peran Separation Anxiety pada Hubungan antara Psychological Distres dan Insomnia pada Orang Tua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak karena Perceraian" itu berjalan dengan lancar. Dia pun segera menelepon sang ayah untuk mengabarkan hasil sidang.

"Alhamdulillah, Pa, lulus," ucap Tsania Marwa seraya mengusap air mata.

5. Mendapatkan Banyak Ucapan Selamat

image

Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Tak hanya mendapat ucapan selamat dari orangtuanya, setelah mengunggah cerita perjuangannya dalam mengerjakan tesis, Tsania Marwa pun banjir ucapan selamat. Dia juga mendapatkan banyak doa dari netizen untuk ilmu yang didapat dan kesuksesannya di masa depan.

6. Tsania Marwa Kader Partai Nasdem

image

Tsania Marwa Anggota Partai NasDem (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Selama ini, Tsania Marwa terlihat sibuk menjalani syuting dalam menjalani profesinya sebagai aktris. Namun, itu bukan satu-satunya kesibukannya. Ternyata, dia juga merambah karier di dunia politik dengan bergabung di Partai Nasdem. Sesekali, dia membagikan momen saat mengikuti kegiatan partai, seperti saat bersama Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai Nasdem.

7. Alasan Tak Kuliah di Luar Negeri

image

Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Seperti yang diketahui, Tsania Marwa menempuh pendidikan baik S1 maupun S2 di kampus yang sama. Alih-alih melanjutkan pendidikannya ke luar negeri, dia tetap memilih kampus pertamanya karena percaya bahwa pendidikan di Indonesia sebenarnya juga bagus.

Melansir laman Fimela.com, saat ditemui di sela-sela acara Launching INOAC pada 7 Februari 2019 lalu, Tsania Marwa memberikan alasannya tetap memilih kampus dalam negeri. Saat itu, dia sedang menyiapkan rencana untuk melanjutkan S2.

"Di Indonesia pendidikannya bagus ya, pengalaman S1 di UNTAR aku happy dengan dosen, pelajaran, ilmu oke kok. Kalau Indonesia bagus, why not? Kenapa pilih ke luar negeri? Tapi menurut aku ya," tuturnya.

Nah, , itulah sederet cerita usaha Tsania Marwa lulus S2.

Yuk, lihat juga

Comments