Tesla Bikin Pabrik di Kampung Halaman Mercedes Benz, Produksi 500 Ribu Unit Setahun

Otomotif

News / Otomotif

Tesla Bikin Pabrik di Kampung Halaman Mercedes Benz, Produksi 500 Ribu Unit Setahun

Tesla Bikin Pabrik di Kampung Halaman Mercedes Benz, Produksi 500 Ribu Unit Setahun

KEPONEWS.COM - Tesla Bikin Pabrik di Kampung Halaman Mercedes Benz, Produksi 500 Ribu Unit Setahun BERLIN - Pangsa pasar mobil listrik yang bertumbuh secara positif di seluruh dunia, membuat produsen sekelas Tesla berani berekspansi. Setelah membuka fasilitas produksi di Shanghai, China yang berope...
Loading...

BERLIN - Pangsa pasar mobil listrik yang bertumbuh secara positif di seluruh dunia, membuat produsen sekelas Tesla berani berekspansi. Setelah membuka fasilitas produksi di Shanghai, China yang beroperasi mulai tahun ini, pabrik baru Tesla akan segera dibangun di Eropa.

Akhir bulan lalu, Pendiri sekaligus CEO perusahaan tersebut, Elon Musk, telah mengambil keputusan terkait lahan tepat untuk pabriknya. Musk memilih daerah di sekitar Gruenhide, Bradenburg sekitaran Berlin sebagai lokasi pendirian pabrik khusus.

Tesla

Alasan dipilihnya daerah tersebut karena berdekatan dengan bandara baru Berlin Bradenburg, sebagai salah satu akses transportasi. Meski baru dibangun pada 2020, serta ditargetkan mulai beroperasi pada 2021 mendatang, Musk sudah menetapkan sasaran besar untuk pabriknya itu.

Kemampuan produksi kendaraan Tesla dari pabrik baru itu diharapkan menyentuh 500.000 unit per tahun, seperti dikutip dari surat kabar Jerman, Bild. Kendaraan yang akan diproduksi oleh pabrik Berlin ini nantinya ialah Tesla Model 3 dan Tesla Model Y, serta rangkaian daya untuk disuplai ke fasilitas lain.

Selanjutnya

Comments