Tes Mobil Hatchback buat Liburan, Hasilnya Enggak Diduga

Otomotif

News / Otomotif

Tes Mobil Hatchback buat Liburan, Hasilnya Enggak Diduga

Tes Mobil Hatchback buat Liburan, Hasilnya Enggak Diduga

KEPONEWS.COM - Tes Mobil Hatchback buat Liburan, Hasilnya Enggak Diduga Hatchback merupakan mobil berukuran mungil yang ideal untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti kuliah atau pergi ke kantor. Dimensinya yang kecil membuat kendaraan ini mudah diparkir, serta c...

Hatchback merupakan mobil berukuran mungil yang ideal untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti kuliah atau pergi ke kantor. Dimensinya yang kecil membuat kendaraan ini mudah diparkir, serta cenderung gampang menembus macetnya jalanan.

Salah satu mobil yang masuk dalam segmen ini ialah Suzuki New Baleno. Versi terbarunya diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, pada akhir tahun lalu dan ditawarkan dengan banderol Rp230 juta untuk varian transmisi manual, dan transmisi matik Rp242,5 juta.

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Baleno Hatchback tampil lebih sporty berkat desain bumper depan dan belakangnya. Sektor depan didominasi aksen berbentuk sarang tawon, sementara pada bumper belakang ada tambahan aksen yang sama di sisi kiri dan kanan.

Mobil ini sudah dibekali dengan kaca spion luar yang bisa dilipat secara elektrik. Pengoperasiannya cukup menekan tombol yang tersedia di dekat pengaturan kaca di panel pintu pengemudi. Perlu diingat, fasilitas ini tidak tersambung ke pengunci pintu, sehingga harus melipatnya sebelum mematikan mesin.

Suzuki New Baleno Hatchback

Saat diuji jalan oleh VIVA Otomotif beberapa waktu lalu, mobil ini terasa menyenangkan. Posisi duduk pengemudi cukup ergonomis, jarak antara kotak konsol tengah dan tuas transmisi tidak jauh sehingga mudah diraih. Jok bisa disesuaikan melalui tiga pengaturan, adalah maju-mundur, naik-turun dan sandaran punggung ke depan atau belakang.

Setir juga bisa diatur tinggi-rendahnya serta jarak dengan pengemudi. Panel instrumen berukuran cukup besar terpampang jelas, menampilkan banyak sekali macam berita seperti konsumsi bahan bakar serta eco driving. Pandangan ke arah luar cukup luas dan minim blindspot.

Suzuki New Baleno Hatchback dapat diisi hingga lima orang, dan ruang kaki penumpang belakang cukup lega meski panjang mobil ini hanya 3,99 meter. Yang tidak diduga, ruang bagasinya cukup luas, bisa mengakomodir keperluan liburan akhir pekan dengan dua koper dan beberapa tas kecil.

Karena basis mobil ini berasal dari sedan, maka kenyamanan yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda. Uniknya, Suzuki New Baleno Hatchback mempunyai kombinasi karakter sporty dan elegan pada setir dan suspensinya. Guncangan bisa diredam dengan enak, tapi ban serta bodi tetap stabil ketika melaju di tikungan.

Comments