Terungkap, Supercar Ford GT Seharga Rp16 Miliar Pesanan Petinggi Google

Otomotif

News / Otomotif

Terungkap, Supercar Ford GT Seharga Rp16 Miliar Pesanan Petinggi Google

Terungkap, Supercar Ford GT Seharga Rp16 Miliar Pesanan Petinggi Google

KEPONEWS.COM - Terungkap, Supercar Ford GT Seharga Rp16 Miliar Pesanan Petinggi Google LOS ANGELES - Proyek supercar Ford GT Mk II dengan sentuhan modifikasi oleh Multimatic, mulai dikirimkan menuju pembeli. Salah satu dari 45 peminat gubahan supercar tersebut merupakan VP Google, Benja...
Loading...

LOS ANGELES - Proyek supercar Ford GT Mk II dengan sentuhan modifikasi oleh Multimatic, mulai dikirimkan menuju pembeli. Salah satu dari 45 peminat gubahan supercar tersebut merupakan VP Google, Benjamin Sloss Treynor, yang memesan unit mobil bertema kelir ala Ford GT40 Le Mans.

Treynor sendiri tidak diperkenankan untuk mengendarainya secara bebas, karena Ford GT Mk II ini hanya diperbolehkan melaju di lintasan sirkuit. Namun, petinggi perusahaan teknologi ternama dunia itu terlihat tidak mempermasalahkan, karena membayar lunas banderol mobil itu sebesar USD1,2 juta atau setara Rp16,4 miliar.

Rangkaian mesin yang digunakan oleh supercar ini bertipe V6 EcoBoost berkapasitas 3.5 L dengan perangkat turbo ganda. Kekuatan maksimalnya mencapai 700 hp, yang tersalur melalui sistem transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan menuju sistem penggerak roda belakang.

Ford GT

Mobil ini mempunyai gaya turun (downforce) optimal, berkat pemasangan perangkat aerodinamis sesuai peruntukan mobil di lintasan balap. Termasuk komponen sayap pada bagian belakang, diffuser, splitter depan, serta melepas bagian dalam interior demi pengurangan bobot sebanyak 90 kilogram.

Sementara untuk bagian kaki-kaki memakai ban berspesifikasi balap Michelin Pilot Sport GT, serta pelek berukuran 19 inci. Gubahan Forf GT Mk II sendiri masih mengandalkan perangkat rem bawaan Ford GT standar, seperti berita yang dilansir dari laman Carbuzz.

(muf)

Sentuhan...

Comments