Terungkap, Messi Pernah Jalani Terapi Bunga Demi Jaga Kondisi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Terungkap, Messi Pernah Jalani Terapi Bunga Demi Jaga Kondisi

Terungkap, Messi Pernah Jalani Terapi Bunga Demi Jaga Kondisi

KEPONEWS.COM - Terungkap, Messi Pernah Jalani Terapi Bunga Demi Jaga Kondisi Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh spesialis kedokteran olahraga, Giuliano Poser. Ia mengaku, pernah menginstruksikan terapi bunga Bach kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi, agar kondisi...

Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh spesialis kedokteran olahraga, Giuliano Poser. Ia mengaku, pernah menginstruksikan terapi bunga Bach kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi, agar kondisinya tetap terjaga.

Pada tahun 2013, Messi kerap mengalami serangkaian cedera yang membuatnya tampil kurang konsisten. Awalnya, Poser terlebih dulu menyarankan Messi agar melakukan perubahan pola makan.

The English Game, Serial Kisah Nyata Perihal Sepakbola

Makanan-makanan yang terbuat dari tepung, ragi dan gandum olahan, yang biasanya ditemukan dalam pasta, pizza, dan roti putih harus dihilangkan. Daging babi dan sapi, telur, kerang, serta produk susu juga tidak termasuk dalam menu diet.

Messi pun diharuskan untuk mengonsumsi produk yang sehat adalah, sayur-sayuran, buah-buahan dan minuman penambah energi yang kaya kandungan kafein. Selain diet, Poser juga meminta Messi untuk melaksanakan terapi bunga Bach, sambil sesekali minum teh Yerba Mate.

"Kamu harus mengurangi asupan makanan olahan atau makanan yang terkontaminasi dengan pestisida, herbisida, antibiotik, obat-obatan," kata Poser, dilansir The Sun.

Sayuran, buah-buahan musiman, dan air mineral yang baik ialah bahan bakar penting untuk otot kita," ucapnya.

Xavi saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd

Xavi Jilat Ludah Sendiri, Sekarang Ngebet Jadi Pelatih Barcelona

Barcelona

Barcelona dan Perusahaan China Sumbang 30 Ribu Masker

Peter Crouch, mantan pemain Liverpool (kiri)

Kisah Eks Bomber Liverpool Diancam Pemain Paling Brutal di Dunia

Serial Netflix, The English Game

The English Game, Serial Kisah Nyata Perihal Sepakbola

Mobil baru super keren Cristiano Ronaldo, Bugatti Centodieci

Keren Banget, Mobil Super Baru Ronaldo Seharga Rp171,5 miliar

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona Percaya Diri Ter Stegen Tetap di Camp Nou

Poser memaparkan, ia menyarankan Messi untuk menjalani terapi bunga Bach karena sebuah warna yang ada pada setiap bunga bisa memerangi stres dan kecemasan. Bisa dikatakan, terapi bunga Bach bisa mengembalikan keseimbangan antara pikiran dan tubuh.

Selain itu, Poser juga membuat larutan herbal yang tetes pada lidah atau dimasukan ke dalam air. Larutan itu diklaim Poser, bisa melawan ketakutan, kekhawatiran, kebencian, dan keragu-raguan. Ia pun meyakini, ramuan hebal itu turut andil membuat Messi berhasil menjadi bintang hingga saat ini.

Namun, semenjak 2018 lalu, Messi tak pernah lagi berkonsultasi masalah kebugarannya kepada Poser. Kini, Messi menggatungka nasib kebugarannya pada Dr. Maria Antonia Lizarraga Dallo, selaku kepala nutrisi tim Barcelona.

Virus Corona di Italia dan 'Rakusnya' Orang Sepakbola?

Barcelona dan Perusahaan China Sumbang 30 Ribu Masker

Comments