Terungkap, Ini Penyebab Seseorang Malas Berolahraga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Terungkap, Ini Penyebab Seseorang Malas Berolahraga

Terungkap, Ini Penyebab Seseorang Malas Berolahraga

KEPONEWS.COM - Terungkap, Ini Penyebab Seseorang Malas Berolahraga Olahraga secara rajin menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Meski demikian banyak orang yang malas dan tidak mau berolahraga dengan giat. Sebagian besar masyarakat mengaku sibuk...
Loading...

Olahraga secara rajin menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Meski demikian banyak orang yang malas dan tidak mau berolahraga dengan giat. Sebagian besar masyarakat mengaku sibuk dengan pekerjaan kantornya sehingga tidak bisa fokus untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Padahal dengan berolahraga seseorang bisa terhindar dari diabetes yang berujung pada banyak sekali penyakit kronik lainnya seperti penyakit jantung, ginjal, stroke bahkan risiko infeksi yang bisa berakibat fatal seperti amputasi. Hal ini pun dibenarkan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO), dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO.

Menurut dr. Rachmad kebiasaan tidak berolahraga yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia bukan disebabkan oleh kurangnya waktu luang. Satu-satunya hal yang membuat seseorang malas berolahraga ialah kurangnya motivasi dari dalam diri individu itu sendiri.

Malas Olahraga

Kalau misalnya kita anjurkan pagi olahraga sebelum berangkat kerja, siang misalnya jalan cepat 10 menit dan sore setelah pulang kantor olahraga dulu 10-15 menit. Kalau tidak terjadi dan hal ini tidak bisa dilakukan berarti kesimpulan kita satu adalah memang motivasi menjadi masalah utamanya, terang dr. Rachmad, saat diwawancara wilayah Jakarta Pusat, Kamis 14 November 2019.

Selanjutnya

Comments