Terungkap, Ini Kegiatan Mal Selama Ditutup

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Terungkap, Ini Kegiatan Mal Selama Ditutup

Terungkap, Ini Kegiatan Mal Selama Ditutup

KEPONEWS.COM - Terungkap, Ini Kegiatan Mal Selama Ditutup JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, sebenarnya selama periode PSBB, mal tidak pernah benar-benar di tut...

JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, sebenarnya selama periode PSBB, mal tidak pernah benar-benar di tutup. Mal tetap buka dengan terbatas.

"Jam operasional mal lebih singkat, dan beberapa tenant kami yang memang diwajibkan dan dikecualikan sesuai peraturan Pemerintah, tetap buka untuk melayani kebutuhan customer, seperti hypermarket/Supermarket, apotik dan penjual obat-obatan serta alat kesehatan, serta restoran yang hanya melayani pembelian secara pesan antar," kata Ellen, Jumat (29/5/2020).

mal

Pengelola mal, terang Ellen, juga membatasi kegiatannya, tetapi di sisi lain, kegiatan rajin di mal tetap berjalan seperti biasa. Mal secara rajin melakukan pembersihan fasilitas mal seperti toilet, nursery room, area food court, railing dan kaca, tangga darurat, dan semua sudut mal.

Persiapan Pembukaan Restoran di Mal, Ternyata Sudah Diantisipasi Semenjak Awal PSBB

"Pengelola mal rajin melakukan disinfektasi ke seluruh area mal. Rajin melakukan perawatan lift, eskalator, AC, genset, hydran, mesin, saluran pembuangan, dan lain-lain. Rajin mengadakan pengecekan keamanan area luar maupun dalam dengan terus mengaktifkan patroli keliling mal selama 24 jam nonstop yang bekerja sama dengan aparat keamanan/Polri," ujarnya.

Bahkan kesempatan buka terbatas ini, lanjut Ellen, juga dimanfaatkan oleh mal untuk melakukan perawatan bersiklus untuk mempercantik diri seperti pengecatan dan perbaikan ornamen hiasan.

Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

Hal yang paling penting, mal melakukan pemasangan peralatan untuk menyokong protokol kesehatan new normal, dengan memasang thermal scan pengukur suhu tubuh, penambahan sarana mencuci tangan dan hand sanitizer, penyesuaian lift dan eskalator, serta posisi physical distancing lainnya.

(DRM)

Comments