Terungkap, Ini Alasan Xavi Tolak Pinangan Barcelona Gantikan Valverde

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Terungkap, Ini Alasan Xavi Tolak Pinangan Barcelona Gantikan Valverde

Terungkap, Ini Alasan Xavi Tolak Pinangan Barcelona Gantikan Valverde

KEPONEWS.COM - Terungkap, Ini Alasan Xavi Tolak Pinangan Barcelona Gantikan Valverde Penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona telah membuat masa depan Xavi Hernandez untuk melatih bekas klubnya menjadi tidak pasti. Dilansir Marca, Selasa (14/1/2020), Xavi ditawarkan Ba...

Penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona telah membuat masa depan Xavi Hernandez untuk melatih bekas klubnya menjadi tidak pasti.

Dilansir Marca, Selasa (14/1/2020), Xavi ditawarkan Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih. Namun tawaran itu ditolak dan Xavi memilih untuk bertahan bersama klub Qatar, Al-Sadd.

Pemain yang mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Dunia itu kabarnya bersedia melatih Lionel Messi dan kawan-kawan, tapi musim depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Setien ditunjuk menggantikan Valverde hanya hingga akhir musim. Atau hingga Juni 2020.

Quique Setien saat masih melatih Real Betis, 7 Februari 2019.[Foto/AFP]Quique Setien saat masih melatih Real Betis, 7 Februari 2019.[Foto/AFP]

Kabar lain menyebut Xavi menolak karena hubungannya dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak harmonis. Pemilihan presiden klub pada 2021 akan menjadi kunci untuk memutuskan apakah Xavi akan mendapat kesempatan menjadi pelatih tim utama klub Katalunya itu.

Barcelona resmi memecat Valverde sebagai pelatih, Selasa (14/1/2020). Posisi Valverde memang sudah kencang dikabarkan akan digantikan menyusul kekalahan Barcelona 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol.

Lewat akun media sosialnya, klub Barcelona mengumumkan telah mengakhiri kontrak Ernesto Valverde. Mereka juga mendoakan Valverde sukses dalam karirnya selanjutnya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [PAU BARRENA / AFP]Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [PAU BARRENA / AFP]

"Barcelona dan Ernesto Valverde telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama sebagai pelatih skuat utama," tulis Barcelona dalam pernyataannya di akun Twitter resmi klub.

"Terima kasih untuk semuanya, Ernesto. Semoga sukses dalam karier Kamu berikutnya."

Comments