Terungkap, Google Pixel 5 Dilengkapi Reverse Wireless Charging

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Terungkap, Google Pixel 5 Dilengkapi Reverse Wireless Charging

Terungkap, Google Pixel 5 Dilengkapi Reverse Wireless Charging

KEPONEWS.COM - Terungkap, Google Pixel 5 Dilengkapi Reverse Wireless Charging Logo Google Pixel. (Logo Lynx) Google Pixel 5, smartphone baru yang telah dinantikan kehadirannya. Sebagai smartphone Google dipastikan memakai sederet teknologi baru. Hasil penyelidikan XDA Develope...

Logo Google Pixel. (Logo Lynx)

Google Pixel 5, smartphone baru yang telah dinantikan kehadirannya. Sebagai smartphone Google dipastikan memakai sederet teknologi baru.

Hasil penyelidikan XDA Developers, Google Pixel 5 bakal mendapatkan fasilitas reverse wireless charging. Fasilitas yang lebih dulu muncul ke Huawei dan Samsung.

Penemuan fasilitas wireless charging ini ditemukan dalam kode sistem operasi Android 11. Seperti diketahui Android 11 telah diluncurkan untuk developer preview.

Meski baru developer preview, namun kode ini cukup jelas memastikan kehadiran fasilitas tersebut ke dalam Google Pixel 5 mendatang.

Dikutip dari GSM Arena, fasilitas reverse wireless charging pada smartphone Google ini nanti akan bernama Battery Share di dalam menu settings.

Dengan fasilitas reverse wireless charging tersebut, Google Pixel 5 dapat mengisi baterai perangkat lain secara wireless.

Fasilitas ini disebut bisa mengisi perangkat seperti true wireless earbuds, smartwatches, bahkan hingga smartphone lain yang mendapatkan wireless charging.

Bocoran reverse wireless charging di Google Pixel 5. (XDA Developers)Bocoran reverse wireless charging di Google Pixel 5. (XDA Developers)

Teknologi reverse wireless charging ini memang bukan fasilitas baru, namun sampai sekarang belum ada smartphone Google yang memakainya.

Dari temuan XDA Developers, fasilitas Battery Share ini juga terdapat beberapa gambar yang sudah dari Adaptive Battery pada halaman Settings.

Selain itu, dalam fasilitas ini menyebutkan "com.google.android" bukan "com.android", sehingga diduga fasilitas ini bukan bagian dari Android Open Source Project.

Diduga fasilitas ini memang akan muncul sebagai fasilitas untuk Google Pixel 5 atau untuk smartphone Google namun bukan untuk Android secara luas.

Sampai saat ini memang smartphone Google Pixel 5 masih jadi misteri. Namun pastinya akan jadi fasilitas menarik di masa depan.

Comments