Tertarik Terjun ke Reli Dakar, Marquez Dapat Saran dari Direktur KTM

MotoGP

Sports / MotoGP

Tertarik Terjun ke Reli Dakar, Marquez Dapat Saran dari Direktur KTM

Tertarik Terjun ke Reli Dakar, Marquez Dapat Saran dari Direktur KTM

KEPONEWS.COM - Tertarik Terjun ke Reli Dakar, Marquez Dapat Saran dari Direktur KTM MUNDERFING Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru-baru ini mengutarakan minatnya untuk terjun ke dunia reli dakar. Meski bau sekadar wacana, Marquez sudah mendapat saran dari beberapa pihak...
Loading...

MUNDERFING Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru-baru ini mengutarakan minatnya untuk terjun ke dunia reli dakar. Meski bau sekadar wacana, Marquez sudah mendapat saran dari beberapa pihak agar bisa menorehkan karier gemilang di reli dakar. Salah satu saran itu diberikan oleh Direkrut Pelaksana KTM, Marc Coma.

Coma menyambut baik rencana Marquez untuk terjun ke dunia reli dakar. Sebuah saran pun diberikannya kepada The Baby Alien julukan Marquez. Menurutnya, Marquez lebih baik memilih kategori mobil kalau benar-benar ingin berkarier di ajang tersebut.

Marc Marquez. Foto: Twitter Marquez

Tentu saja, Coma mempunyai alasan khusus dalam memberikan saran tersebut. Menurutnya, dengan memilih kategori mobil, pembalap asal Spanyol itu bisa lebih mengepakkan sayapnya sebagai pembalap. Alasannya adalah, Marquez bakal mendapat tantangan dan pelajaran baru saat terjun ke dunia tersebut.

Mulai Kompak, Dovizioso dan Petrucci Latihan Bareng

Coma pun percaya Marquez bisa mempunyai karier yang cemerlang jikalau menjadi pembalap reli dakar. Alasannya adalah, pembalap berusia 25 tahun itu mempunyai talenta yang begitu gemilang di dunia balap. Karena itu, Coma bakal turut menyokong langkah Marquez bila benar-benar melakoni karier di reli dakar.

Marc Marquez

"Untuk saat ini, ia (Marquez) masih punya banyak waktu untuk mencoba memenangkan lebih banyak gelar di MotoGP. Tetapi, dia yakin akan melakukan hal-hal baik di Dakar. Saran saya merupakan dia tidak melakukannya dengan motor, tetapi dengan mobil. Ini akan menjadi cara untuk memperbesar karier olahraganya. Saya rasa dia bisa melakukannya, ujar Coma, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (14/1/2019).

(dji)

Comments