Tertarik Belajar Memanah? Begini Lho Cara Mainnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tertarik Belajar Memanah? Begini Lho Cara Mainnya

Tertarik Belajar Memanah? Begini Lho Cara Mainnya

KEPONEWS.COM - Tertarik Belajar Memanah? Begini Lho Cara Mainnya Jakarta - Olahraga panahan akhir-akhir ini banyak diminati semua kalangan masyarakat, terutama untuk menghabiskan waktu saat menjelang berbuka puasa.Tertarik main panahan? Ternyata nggak susah-susah b...
Jakarta - Olahraga panahan akhir-akhir ini banyak diminati semua kalangan masyarakat, terutama untuk menghabiskan waktu saat menjelang berbuka puasa.

Tertarik main panahan? Ternyata nggak susah-susah banget lho. Yang harus kamu siapkan yang pasti ialah busur dan anak panah. Namun kalau hanya ingin mencoba, biasanya klub-klub panahan menyediakannya untuk para pemula.

Saat menarik tali busur (bowstring), diharapkan lengan yang cukup kuat untuk menopang karena busur panah beratnya sekitar satu kilogram. Agar tidak melukai lengan, kamu juga bisa memakai pelindung (arm guard).

Ditemui detikHealth, Arifin, pendiri dan juga pelatih Blue Feather Archery Bekasi menjelaskan bagaimana cara memegang busur dan melepaskan anak panah dengan benar.

"Kita pastikan posisi berdiri kita nyaman, setelah nyaman tangan kiri pegang handle (busur) di sini, terus tangan kanan pegang string pakai 3 jari (telunjuk, tengah, manis)," jelasnya.

Mudah lho, buat yang mau belajar.Mudah lho, buat yang mau belajar. Foto: Widiya Wiyanti

"Tangan kiri sudah diam kokoh, baru tangan kanannya narik," lanjut Arifin.

Kemudian setelah merasa nyaman, bisa letakkan ketiga jari yang menarik tali busur di bagian samping rahang kanan dengan menegakluruskan busur dan anak panah.

Posisi saat memanah.Posisi saat memanah. Foto: Widiya Wiyanti

"Setelah bidiknya oke, silahkan dirilis. Kalau nggak pakai anak panah nggak boleh dijepret ya, nanti pengaruh ke limb-nya (dahan busur) nanti bisa retak," tuturnya.

Untuk lebih jelasnya, saksikan video berikut:

(wdw/up)

Comments