Terpopuler Kesehatan: Mie Sedaap Ditarik dari Peredaran di Singapura, Fungsi Tes Kromosom NIPT

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Terpopuler Kesehatan: Mie Sedaap Ditarik dari Peredaran di Singapura, Fungsi Tes Kromosom NIPT

Terpopuler Kesehatan: Mie Sedaap Ditarik dari Peredaran di Singapura, Fungsi Tes Kromosom NIPT

KEPONEWS.COM - Terpopuler Kesehatan: Mie Sedaap Ditarik dari Peredaran di Singapura, Fungsi Tes Kromosom NIPT Mie Sedaap ditarik dari peredaran di Singapura hingga fungsi tes kromosom NIPT menjadi isu terpopuler kesehatan hari ini, Jumat (7/10/2022)....

Mie Sedaap ditarik dari peredaran di Singapura hingga fungsi tes kromosom NIPT menjadi isu terpopuler kesehatan hari ini, Jumat (7/10/2022).

Simak rangkuman informasi kesehatan menarik lainnya dari Suara.com, berikut ini.

1. 4 Tips Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual, Orangtua Wajib Paham Nih!

Ilustrasi kekerasan seksual pada anak di bawah umur. [SuaraJogja.com / Ema Rohimah]Ilustrasi kekerasan seksual pada anak di bawah umur. [SuaraJogja.com / Ema Rohimah]

Kekerasan seksual dan kejahatan oleh orang dewasa masih rentan menyerang anak-anak. Kementerian Perlindungan anak dan Pemberdayaan Perempuan (KemenPPPA) meminta setiap kekuarga aktif melindungi dan lakukan tindakan pencegahan hal tersebut.

Mie Sedaap Ditarik dari Peredaran di Singapura, Ini Pernyataan Lengkap Wings Group

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar mengatakan bahwa dengan begitu anak juga sebenarnya bisa terhindar juga dari pernikahan dini.

Baca selengkapnya

2. Tak Bisa Tahan Pipis? Kenali Masalah Istilah Inkontinensia Urine dan Jenis-Jenis Pengobatannya

Ilustrasi Inkontinensia Urine pada perempuan. (pixabay)Ilustrasi Inkontinensia Urine pada perempuan. (pixabay)

Inkontinensia urine merupakan kondisi ketika seseorang sulit menahan buang air kecil hingga bisa menyebabkan kebiasaan mengompol. Inkontinensia urine umumnya dialami perempuan.

Inkontinensia urine bisa membuat penderitanya mengeluarkan urine tanpa kendali saat beraktivitas ringan. Seperti batuk, tertawa, bersin, berlari atau mengangkat beban berat.

Singapura Tarik Mie Sedaap Karena Kandungan Pestisida

Baca selengkapnya

3. Ini Dua Produk Mie Sedaap Mengandung Pestisida yang Ditarik Otoritas Singapura

Mie sedaap rasa korean spicy chicken ditarik dari peredaran di Hong Kong karena temuan kandungan pestisida. (Dok. CFS Hong Kong)Mie sedaap rasa korean spicy chicken ditarik dari peredaran di Hong Kong karena temuan kandungan pestisida. (Dok. CFS Hong Kong)

Setelah ditarik di Hong Kong, kini produk makanan asal Indonesia, Mie Sedaap mengandung pestisida ditarik oleh Badan Pangan Singapura (SFA). Seperti yang diketahui, sebelumnya di Hongkong produk yang ditarik hanya Mie Sedaap Korean Spicy Chicken saja.

Namun, kali ini terdapat dua varian Mie Sedaap mengandung pestisida yang ditarik peredarannya, yaitu Mie Sedaap Korean Spicy Soup dan Mie instan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Penarikan dua produk juga berlaku pada mi instan yang mempunyai tanggal kadaluarsa di 2023 mendatang.

Baca selengkapnya

4. Hari Cerebral Palsy Sedunia 2022: Beri Dukungan Kepada Penderita Miliki Hak yang Sama di Publik

Cerebral Palsy. (Dok: Elements Envanto)Cerebral Palsy. (Dok: Elements Envanto)

Cerebral Palsy merupakan penyakit yang hingga saat ini masih menjadi kekhawatiran di bidang kesehatan. Seperti yang diketahui cerebral palsy merupakan gangguan yang mempengaruhi perkembangan gerakan dan postur, sering disertai dengan gangguan sensasi, persepsi, kognisi, dan perilaku seseorang.

Dikatakan, cerebral palsy telah memengaruhi sekitar 17 juta orang di seluruh dunia. Penyakit yang satu ini juga masih sulit diatasi karena belum adanya obat khusus untuk mengatasinya. Karena pentingnya penyakit ini, dibuatlah Hari Cerebral Palsy Sedunia.

Baca selengkapnya

5. Tanya Dokter: Berapa Banyak Konsumsi Kopi yang Sehat Dok?

Ilustrasi kopi (Pexels.com/Chevanon Photography)Ilustrasi kopi (Pexels.com/Chevanon Photography)

Kopi termasuk minuman sejuta umat alias banyak dikonsumsi oleh orang. Apalagi beberapa tahun terakhir muncul banyak sekali merek minuman kopi kekinian yang banyak digandrungi anak muda.

Sejumlah nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh dapat ditemukan pada kopi. Seperti, vitamin B2, B3, magnesium, kalium, juga antioksidan. Tetapi, manfaat itu bisa didapat tubuh bila cara konsumsi kopi dilakukan dengan benar.

Baca selengkapnya

Comments