Terpantau Kamera, Ini Pengubahan Signifikan Pada Royal Enfield Thunderbird

Otomotif

News / Otomotif

Terpantau Kamera, Ini Pengubahan Signifikan Pada Royal Enfield Thunderbird

Terpantau Kamera, Ini Pengubahan Signifikan Pada Royal Enfield Thunderbird

KEPONEWS.COM - Terpantau Kamera, Ini Pengubahan Signifikan Pada Royal Enfield Thunderbird CHENNAI - Pembaruan pada model Royal Enfield Thunderbird X 350 tertangkap kamera saat uji jalanan di Chennai India. Ini jadi kali kedua varian Royal Enfield kelas 350 tertangkap kamera di India. Sebel...

CHENNAI - Pembaruan pada model Royal Enfield Thunderbird X 350 tertangkap kamera saat uji jalanan di Chennai India. Ini jadi kali kedua varian Royal Enfield kelas 350 tertangkap kamera di India. Sebelumnya, pada awal tahun ini tipe Classic 350 juga terekam sedang melakukan uji kendara.

Salah satu persamaan dari uji kendara kedua model tersebut merupakan terpantaunya mesin dengan teknologi injeksi bahan bakar. Lekuk ergonomis Thunderbird pun disesuaikan untuk dapat mengadopsi teknologi ini. Pembaruan ini tergolong signifikan mengingat model sebelumnya tidak memakai fasilitas tersebut.

Pemasangan teknologi injeksi pada model Thunderbird X 350 menjadi langkah Royal Enfield mematuhi peraturan emisi setempat. Pemerintah India memberi syarat kepada produk kendaraan bermotor baru untuk dapat mempunyai standar emisi BS-VI atau setara dengan Euro 6.

Thunderbird

Pengubahan bentuk kerangka dasar pada model tersebut juga menyentuh komponen lain yang berpengaruh pada kenyamanan pengendara. Termasuk, bentuk stang motor serta tempat duduk, yang terbagi menjadi dua bagian alih-alih jok tunggal pada model sebelumnya. Selain itu komponen knalpot hingga penutup mesin tak luput dari pembaruan bentuk.

Royal Enfield diperkirakan merilis model Classic 350 dan Thunderbird X 350 itu secepatnya pada 2020 mendatang. Mengacu pada laporan Rideapart, terdapat perkiraan harga jual mulai dari Rp36,7 juta hingga Rp38,7 juta.

(muf)

Comments