Terombang-ambing di Laut Selama 18 Bulan, ''Kapal Hantu'' Terdampar di Irlandia

Internasional

News / Internasional

Terombang-ambing di Laut Selama 18 Bulan, ''Kapal Hantu'' Terdampar di Irlandia

Terombang-ambing di Laut Selama 18 Bulan, ''Kapal Hantu'' Terdampar di Irlandia

KEPONEWS.COM - Terombang-ambing di Laut Selama 18 Bulan, ''Kapal Hantu'' Terdampar di Irlandia 'Kapal Hantu' yang telah terapung tanpa awak semenjak September 2018, akhirnya terdampar di daratan tenggara Ballycotton, County Cork, Irlandia saat terjadi badai hebat Dennis, Minggu (16/2/2020) pagi...

'Kapal Hantu' yang telah terapung tanpa awak semenjak September 2018, akhirnya terdampar di daratan tenggara Ballycotton, County Cork, Irlandia saat terjadi badai hebat Dennis, Minggu (16/2/2020) pagi.

Disebut sebagai kapal hantu, karena saat ditemukan tak ada satupun awak yang berada di dalamnya.

Kapal kargo ini telah terombang-ambing selama 18 bulan tanpa awak hingga akhirnya tersapu badai hebat berupa hujan lebat dan angin berkecepatan 110 kilometer/jam di Irlandia.

Gagal di Piala Gubernur Jatim 2020, Bhayangkara FC Perbaiki Kekompakan Tim

WNI yang Tertular Virus Corona dari Majikannya di Singapura Dinyatakan Sembuh

Bank Mandiri Bagikan 60 Persen Laba Bersih ke Pemegang Saham

Kapal pengangkut barang dengan panjang 77 meter ini bernama MV Alta. Semula ia berangkat dari Yunani dengan tujuan pelayaran menuju Haiti melintasi Samudera Atlantik.

Namun, terjadi sesuatu di tengah perjalanannya, tepat saat berada di tengah samudera terbesar kedua di dunia tersebut.

Semenjak saat itulah kapal ini mulai ditinggalkan para awaknya.

Hal itu terjadi pada September 2018, dilaporkan 10 awak kapal telah menghabiskan 20 harinya di atas Alta dengan posisi 2.220 kilometer di sisi tenggara Kepulauan Bermuda.

Mereka kemudian diselamatkan oleh Penjaga Pantai Amerika Serikat yang bertugas menarik kapal berbendera Tanzania itu kembali ke pantai.

Situs pemberitaan maritim Fleetmon melaporkan telah mendapatkan laporan dari pemilik asli Alta. Disebutkan bahwa kapal tersebut sudah 2 kali dibajak semenjak ada di wilayah Guyana, Amerika Selatan.

Kapal berusia 44 tahun itu kembali terlihat pada akhir September 2019 oleh kapal patroli angkatan laut Britania Raya, HMS Protector, yang menemukan Alta terapung tanpa awak di Atlantik tengah dekat Afrika.

Terombang-ambing di Laut Selama 18 Bulan, ''Kapal Hantu'' Terdampar di Irlandia

Comments