Ternyata Taman Gajah Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Lho!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ternyata Taman Gajah Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Lho!

Ternyata Taman Gajah Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Lho!

KEPONEWS.COM - Ternyata Taman Gajah Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Lho! BICARA soal gajah pasti Anda langsung terpikirkan Way Kambas, kan? Tapi, kalau taman gajah terbaik di dunia, apakah Anda sudah tahu ada di mana?Bukan luar negeri, taman gajah terbaik dunia justru ada...

BICARA soal gajah pasti Anda langsung terpikirkan Way Kambas, kan? Tapi, kalau taman gajah terbaik di dunia, apakah Anda sudah tahu ada di mana?

Bukan luar negeri, taman gajah terbaik dunia justru ada di negeri kita sendiri, Indonesia! Namanya ialah Elephant Safari Park. Taman Safari Gajah ini terletak di Desa Taro, Kabuoaen Gianyar, Bali. Tidak tanggung-tanggung, taman safari gajah tersebut ternyata juga telah berstandar internasional, lho!

Seperti yang dikutip dari buku Pesona Indonesia, yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata, Taman Safari Gajah Taro dikelilingi oleh cagar alam nasional seluas lebih dari dua hektar dan dijadikan sebagai sarana konservasingajah untuk hidup di alam yang menyerupai aslinya.

Di Taman Safari Gajah ini, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan gajah, menaiki gajah dan mengelilingi hutan dengan melewati jalan setapak di sekitar Desa Taro. Selama perjalanan, Anda akan melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh gajah lainnya seperti berendam, gajah yan sedang berjalan-jalan santai, dan gajah yang sedang melukis dengan belalainya.

Gajah-gajah yang ada di Desa Taro ini berasal dari gajah-gajah yang diselamatkan dan didatangkan dari Sumatera Tengah dan Suematera Selatan yang habitatnya telah dirusak oleh manusia.

Tertarik menghabiskan liburan Lebaran di Taman Safari Gajah yang masuk dalam World's Best Elephant Park ini? Perjalanan Anda bisa ditempuh dari utara pusat Kota Ubud yang berjarak 40 kilometer dari Denpasar.

Ternyata Taman Gajah Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Lho!

Comments