Ternyata Ngemil Bisa Jadi Mood Booster Loh, Awas Jangan Kebanyakan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ternyata Ngemil Bisa Jadi Mood Booster Loh, Awas Jangan Kebanyakan

Ternyata Ngemil Bisa Jadi Mood Booster Loh, Awas Jangan Kebanyakan

KEPONEWS.COM - Ternyata Ngemil Bisa Jadi Mood Booster Loh, Awas Jangan Kebanyakan NGEMIL atau menyantap makanan ringan nampaknya sudah menjadi sahabat kala kita beraktivitas. Tapi, apakah kebiasaan ngemil ini merupakan prilaku yang baik? Menurut survey yang dilakukan oleh Calbee Wi...
Loading...

NGEMIL atau menyantap makanan ringan nampaknya sudah menjadi sahabat kala kita beraktivitas. Tapi, apakah kebiasaan ngemil ini merupakan prilaku yang baik?

Menurut survey yang dilakukan oleh Calbee Wings dan Jakpat terhadap kurang lebih 250 milenial yang tersebar di banyak sekali kota di Indonesia, 51,33 persen orang Indonesia mengaku suka ngemil saat sedang belajar, bekerja ataupun beraktivitas lainnya.

Memang, rasa penat yang dirasakan mereka dalam rutinitas mereka sehari-hari, sebanyak 50,95 persen orang Indonesia juga mengaku bahwa mereka suka ngemil di tengah kesibukan. Bahkan, remaja dengan usia 18-25 tahun, rata rata ngemil hingga 3 kali dalam sehari.

Bagi remaja, ngemil menjadi salah satu cara efektif untuk melepaskan rasa penat di tengah kesibukan mereka yang semakin hari semakin banyak.

salah satu motivasi seseorang ngemil adalah pola makan yang terganggu akibat kesibukan mereka sehari-hari.

Psikolog anak, Vera Itabiliana Hadiwidjojo memaparkan, salah satu motivasi seseorang ngemil merupakan pola makan yang terganggu karena kesibukan mereka sehari-hari. Dengan ngemil, mood yang awalnya buruk karena stress dan tertekan dengan pekerjaan akan kembali membaik dan melakukan pekerjaan akan lebih santai dan bersemangat.

"Ketika mengunyah ada saraf yang dapat merangsang otak untuk lebih aktif. Makanya mood bisa menjadi lebih baik, ditambah sambil ngobrol dengan sahabat," jelas Vera di Agro Plaza Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, ngemil dengan sahabat sambil mengobrol bersama merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan banyak sekali pikiran yang dirasakan oleh mereka.

Menyebarkan snack juga merupakan salah satu cara untuk membuka pembicaraan. Seperti pada saat menunjukkan makanan kepada sahabat yang duduk di samping kita kemudian langsung mulai mengobrol saling bertukar pikiran.

Manfaat ngemil lainnya.

Selanjutnya
Loading...

Comments