Ternyata Model Lawas Toyota Calya Lebih Disukai dari Daihatsu Sigra

Otomotif

News / Otomotif

Ternyata Model Lawas Toyota Calya Lebih Disukai dari Daihatsu Sigra

Ternyata Model Lawas Toyota Calya Lebih Disukai dari Daihatsu Sigra

KEPONEWS.COM - Ternyata Model Lawas Toyota Calya Lebih Disukai dari Daihatsu Sigra Kehadiran Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra facelift tidak lama lagi, setelah kedua pabrikannya mengumumkan bakal meluncurkan penyegaran kedua produk kembar itu, pada Senin (16/9/2019). Penyega...
Loading...

Kehadiran Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra facelift tidak lama lagi, setelah kedua pabrikannya mengumumkan bakal meluncurkan penyegaran kedua produk kembar itu, pada Senin (16/9/2019).

Penyegaran ini diberikan untuk pertama kalinya, semenjak kedua model yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) tujuh penumpang itu diluncurkan pada 2016 lalu.

Meski kembar, namun keduanya saling bersaing untuk memperebutkan minat konsumen Tanah Air.

Dan pada Agustus 2019 kemarin, nampaknya Sigra harus mengakui keunggulan saudara kembarnya dari Toyota tersebut dalam urusan penjualan retail (dealer ke konsumen).

Berdasarkan data yang dikirimkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selama periode Agustus 2019 Sigra mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 3.795 unit.

Angka itu sedikit di bawah pencapaian Calya, yang berhasil meraih angka penjualan retail sebanyak 4.700 unit, menurut data yang dikirimkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Padahal dari penempatan harga, Daihatsu Sigra dibanderol sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan Toyota Calya.

Banderol Toyota Calya Facelift Dikabarkan Naik Rp 3 Juta

Begitupun jumlah varian yang ditawarkan, Daihatsu Sigra lebih banyak dengan 10 varian dan dua pilihan mesin, adalah 1.000 cc dan 1.200 cc.

Ketimbang Toyota Calya yang hanya tersedia tiga varian dengan satu pilihan mesin, adalah 1.200 cc.

Mengutip dari situs resmi Daihatsu, Minggu (15/9/2019), Sigra dibanderol mulai Rp 114 juta hingga Rp 154 jutaan on the road DKI Jakarta.

Sementara Toyota dalam situs resminya membanderol Calya mulai Rp 138,85 juta hingga Rp 156,4 juta on the road DKI jakarta.

Bisa jadi, fasilitas yang ditawarkan Toyota untuk Calya yang sedikit berlimpah bila dibandingkan Sigra, menjadi daya tarik tersendiri.

Atau, nama besar Toyota yang sudah melekat di masyarakat Indonesia menjadi salah satu alasannya.

Informasi ini sudah tayang di gridoto berjudul Versi Baru Siap Dirilis, Model Lawas Toyota Calya Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Sigra di Agustus 2019

Ternyata Model Lawas Toyota Calya Lebih Disukai dari Daihatsu Sigra

Comments