Ternyata Malas Adalah Tanda dari Kecerdasan Tinggi

Unik

Ragam / Unik

Ternyata Malas Adalah Tanda dari Kecerdasan Tinggi

Ternyata Malas Adalah Tanda dari Kecerdasan Tinggi

KEPONEWS.COM - Ternyata Malas Adalah Tanda dari Kecerdasan Tinggi Sebuah penelitian dari Gulf Coast University menemukan fakta mengejutkan perihal seseorang yang malas. Temuan dari sebuah studi yang berbasis di Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa seseorang yang...


Sebuah penelitian dari Gulf Coast University menemukan fakta mengejutkan perihal seseorang yang malas. Temuan dari sebuah studi yang berbasis di Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa seseorang yang senang bermalas-malasan memiliki IQ tinggi.

Hasil penelitian ini dilakukan pada satu kelompok mahasiswa yang berjumlah 60 orang, 30 orang pemikir dan 30 orang malas pemikir.

Kemudian, informasi lapangan akan memintar para peserta untuk menilai seberapa kuat mereka percaya dengan pernyataan seperti: Saya sangat menikmati sebuah tugas yang membutuhkan pemecahan atas suatu masalah dan Saya berpikir semampu saya.

Selama tujuh hari berikutnya, para peneliti yang dimpimpin oleh Todd McElroy meminta kedua grup tersebut mengenakan sebuah alat yang akan diletakkan pada pergelangan tangannya. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi pergerakan dan tingkat aktivitas para responden.

Dan hasil menunjukkan bahwa kelompok tidak pemikir memiliki IQ tinggi daripada orang pemikir. Penelitian ini menilai bahwa orang dengan IQ tinggi merupakan orang yang mudah bosan dengan sesuatu, membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk berpikir, sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Sedangkan orang pemikir cenderung bekerja secara fisik, dan membutuhkan kegiatan eksternal untuk merangsang pikiran mereka.

Namun sayangnya, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Helath Psychology ini belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun, Todd menekankan bahwa orang yang senang bermalas-malasan dapat membuat gaya hidupnya menjadi negatif.

Untuk itu, ia menyarankan agar orang yang kurang aktif alias pemalas harus meningkatkan aktivitasnya. Hal ini bertujuan untuk kesehatannya sendiri.

Bagaimana menurutmu?

Comments