Ternyata, Kuliner Paling Populer di Dunia Berasal dari Negara Ini!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ternyata, Kuliner Paling Populer di Dunia Berasal dari Negara Ini!

Ternyata, Kuliner Paling Populer di Dunia Berasal dari Negara Ini!

KEPONEWS.COM - Ternyata, Kuliner Paling Populer di Dunia Berasal dari Negara Ini! Sebuah survey yang dilakukan oleh YouGov berhasil mengidentifikasi masakan paling populer sedunia. Selidik punya selidik, masakan tersebut sebetulnya sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indones...
Loading...

Sebuah survey yang dilakukan oleh YouGov berhasil mengidentifikasi masakan paling populer sedunia. Selidik punya selidik, masakan tersebut sebetulnya sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia.

Di dunia ini memang terdapat beraneka jenis hidangan lezat dengan keunikannya masing-masing. Seperti olahan sushi khas Negeri Sakura Jepang, dim sum asal China, hingga olahan rendang asli Indonesia yang sempat dinobatkan sebagai masakan terlezat di dunia.

Dari banyak sekali pilihan tersebut, tentu akan sangat sulit menentukan hidangan manakah yang paling populer dan digemari oleh para pencinta masakan di seluruh dunia?

Nah, seperti yang sempat disinggung sebelumnya, hasil survei YouGov menemukan bahwa masakan khas Italia lah yang paling populer, dan nyaris seluruh restoran di semua negara menunjukkan hidangan tersebut.

Kalau melihat jenis-jenis makanannya sendiri, seperti pizza dan pasta, tentu tidak mengejutkan jikalau Italia berhasil mengalahkan pusat-pusat masakan dunia lainnya seperti Paris, Jepang, hingga China. Hasil survey menyebutkan, 99 persen orang Italia mengaku sangat menyukai masakan lokal atau makanan khas negara mereka sendiri.

Kuliner Pizza

Menariknya, 90% orang Spanyol, Prancis, Swedia, Inggris, Philipina, dan Australia juga mengklaim bahwa mereka sangat menyukai makanan Italia.

Sementara itu, masakan khas China dinobatkan sebagai makanan paling populer kedua di dunia, kemudian ada Jepang yang berada di peringkat ketiga. Nah, makanan paling tidak populer berdasarkan hasil survey ini ternyata berasal dari Peru dan Finlandia.

Namun menurut salah seorang penulis, seandainya penelitian ini memasukkan pendapat orang-orang Peru, maka masakan Finlandia kemungkinan besar akan menduduki peringkat paling bawah. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Kamis (14/3/2019).

(hel)

Loading...

Comments