Ternyata Ini Penyebab Utama Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Impotensi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ternyata Ini Penyebab Utama Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Impotensi

Ternyata Ini Penyebab Utama Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Impotensi

KEPONEWS.COM - Ternyata Ini Penyebab Utama Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Impotensi Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menyebut tingkat prevalensi diabetes melitus (DM) mencapai 10,9 persen. Indonesia sendiri diprediksi mempunyai lebih dari 10 juta kasus diabetes dan kerap beruju...
Loading...

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menyebut tingkat prevalensi diabetes melitus (DM) mencapai 10,9 persen. Indonesia sendiri diprediksi mempunyai lebih dari 10 juta kasus diabetes dan kerap berujung pada masalah seksual.

Tidak bisa dipungkiri, penyakit diabetes yang berangsur lama dan kadar gula darah yang tidak terkontrol penderitanya mengalami masalah saat di ranjang. Sebagian dari mereka kerap mengalami disfungsi ereksi yang berujung impotensi.

Ketua Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) wilayah Jabodebek, Prof. Dr. dr. Mardi Santoso, mengatakan disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh dua hal adalah neuropati dan penyempitan pembuluh darah.

Disfungsi Ereksi

Seperti diketahui neuropati merupakan kerusakan saraf tepi yang disebabkan oleh diabetes. Neuropati ialah salah satu komplikasi diabetes yang paling sering muncul dengan prevalensi antara 16 - 66 persen.

Selanjutnya

Comments